Ini Cara Mengendarai Motor Kopling saat Macet Biar Tidak Cepat Lelah

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:07 WIB
loading...
Ini Cara Mengendarai Motor Kopling saat Macet Biar Tidak Cepat Lelah
Cara mengendarai motor kopling saat macet harus diketahui bikers biar tak cepat lelah. Foto/SINDONews
A A A
JAKARTA - Cara mengendarai motor kopling saat macet harus diketahui bikers biar tak cepat lelah berkendara di Jakarta. Karena sudah jadi rahasia umum kalau jalan di Jakarta terkenal akan kemacetan.

Ketika terjebak kemacetan, bikers harus bisa mengetahui bagaimana menyeimbangkan kopling dan gas secara bersamaan. Fokus tak bisa lepas karena bisa menimbulkan kecelakaan atau tabrak depan.

Jika pengendara motor kopling kelelahan saat terjebak macet, disarankan untuk beristirahat terlebih dahulu. Karena untuk mengendarai motor kopling kedua tangan dan kaki harus bekerja secara fokus.



Berikut cara mengendarai motor kopling saat macet seperti yang dikutip dari situs resmi Suzuki:

1. Posisi Pundak Harus Rileks

Pundak adalah bagian yang bisa sangat cepat lelah ketika berkendara motor kopling. Untuk itu posisikan pundak Anda sebaik mungkin agar nyaman dan rileks. Karena ketika pundak tegang, Anda dipastikan akan cepat lelah dan kehilangan fokus.



2. Pakai Sarung Tangan

Selain sebagai alat pelindung, sarung tangan juga bisa memudahkan Anda mengoperasikan kopling pada motor. Ini juga untuk mencegah tangan tergelincir saat mengoperasikan kopling ketika berada di tengah kemacetan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2631 seconds (0.1#10.140)