Waspada, Ini 5 Kesalahan Bikers Ketika Berkendara Saat Hujan

Selasa, 09 November 2021 - 22:39 WIB
loading...
Waspada, Ini 5 Kesalahan Bikers Ketika Berkendara Saat Hujan
Memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi membuat Anda wajib berhati-hati saat mengendarai motor jika tidak ingin celaka. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi membuat Anda wajib berhati-hati saat mengendarai motor . Karena banyak kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh kesalahan dalam mengemudikan sepeda motor pada kondisi hujan deras.

Kesalahan berkendara saat hujan deras tidak saja membahayakan bagi Anda tapi juga mengendara lain. Ketika Anda tergelincir saat hujan, bisa saja pengendara di sebelah akan tersenggol dan ikut terjatuh.

Ketika hujan deras, tak hanya membuat jalan semakin licin namun juga membuat jarak pandang semakin pendek. Ditambah lagi, peralatan yang Anda gunakan saat berkendara dalam kondisi hujan juga bisa mengakibatkan kecelakaan.



Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kesalahan para bikers dalam mengemudikan motor saat kondisi hujan:

1. Memakai Jas Hujan Ponco

Perlu Anda ketahui, mengendarai motor menggunakan jas hujan model ponco ternyata begitu berbahaya. Karena jas hujan model ini memang didesain untuk pejalan kaki.

Jika digunakan dalam mengendarai motor maka jas ujan jadi mengembang. Kondisi seperti itu tentunya dapat mengurangi kenyamanan berkendara serta menghalangi pandangan pengemudi lain.

Pilihlah jas hujan dengan model jaket lengkap dengan celana yang aman dan nyaman.

2. Pakai Lampu LED Putih
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4840 seconds (0.1#10.140)