Ketat, Jagoan Wilayah BlackAuto Virtual 2021 Adu Keren di Babak Grand Final

Kamis, 20 Januari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Ketat, Jagoan Wilayah BlackAuto Virtual 2021 Adu Keren di Babak Grand Final
Honda Freed milik Willy Fucek Boy dinobatkan sebagai King of Black di babak Grand Final BlackAuto Virtual Battle 2021. Foto/BlackAuto Virtual.
A A A
JAKARTA - Para pemenang di tiga region atau wilayah BlackAuto Virtual Battle 2021 adu keren di babak Grand Final yang berlangsung pada 14 Januari 2022 lalu. Diketahui sebelum babak Grand Final, BlackAuto Virtual Battle dilangsungkan di tiga wilayah East, Central dan West.

Para pemenang yang dihasilkan dari setiap region itu kemudian kembali bertarung di babak Grand Final BlackAuto Virtual Battle 2021. Kompetisi semakin menarik karena yang bersaing merupakan para pemenang yang hasil modifikasi mobilnya sudah mendapatkan pengakuan.

"Bisa dibilang ini adalah final battle yg berbeda dari sejarah BlackAuto Battle. Jagoan-jagoan Contest, Culture, SQL, SPL dan SQ yang berasal dari Tengah, Timur dan Barat bersaing memperebutkan trofi paling bergengsi, Black Auto Master," jelas Boy Prabowo, Perwakilan Pelaksana Event.



Ketat, Jagoan Wilayah BlackAuto Virtual 2021 Adu Keren di Babak Grand Final


Babak Grand Final BlackAuto Virtual Battle 2021 semakin menarik karena adanya kelas tambahan BlackAuto Dyno Test. Di ajang itu kemampuan modifikasi mesin setiap mobil peserta dihitung secara mekanis untuk mencari yang terkuat.

Di kelas tambahan itu digunakan mesin Dyno milik Mainline Dynolog. Alat itu akan membaca sekaligus mengupas tuntas kualitas dari garapan modifikasi yang dibuat para peserta finalis. Hasilnya, kelas tambahan itu berhasil dimenangkan oleh tim Engine Plus Sunter yang mengandalkan Honda Civic Type R FK8.

"Penghitungan tidak hanya dari kemampuan performa mesin, tapi juga sektor kaki-kaki, pengereman, undercarriage dan pengendalian mobil yang akan terlihat kelemahannya ketika melakukan proses dyno," ujarnya.



Sementara kompetisi modifikasi sendiri menobatkan mobil Honda Freed milik Willy Fucek Boy sebagai King of Black. Mobil itu terpilih karena memiliki tampilan modifikasi yang berkelas sekaligus warna hitam yang superpekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)