Mobil Bekas Paling Irit BBM yang Tidak Bikin Kantong Jebol

Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Mobil Bekas Paling Irit BBM yang Tidak Bikin Kantong Jebol
Mobil bekas paling irit BBM jadui pilihan menarik di tengah harga bahan bakar yang semakin mahal. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mobil bekas paling irit BBM sudah selayaknya jadi daftar mobil incaran Anda. Pasalnya saat ini harga bahan bakar semakin mahal. Ambil contoh saja saat ini harga bahan bakar yang dijual di Pertamina.

Bahan bakar Pertalite dengan RON 90 saat ini dijual di harga Rp7.650 per liter. Sementara bahan bakar yang kualitas RON lebih besar seperti Pertamax (RON 92) dijual di harga Rp9.000 per liter dan Rp12.000 untuk Pertamax Turbo (RON 95).

Di luar Pertamina, harga bahan bakar justru semakin mahal. Untuk bahan bakar dengan RON 92 saja harganya sudah hampir setara harga Pertamax Turbo. Contohnya bahan bakar Super dengan RON 92 yang dijual Shell Indonesia. Harga bahan bakar yang kualitasnya setara Pertamax itu dijual Rp12.040.

Jadi memang harga bahan bakar saat ini memang sangat mahal. Otomatis mobil yang irit Bahan Bakar Minyak (BBM) memang perlu jadi incaran. Tentu akan jadi lebih menarik lagi jika mobil itu adalah mobil bekas yang harganya jauh lebih kompetitif dibandingkan mobil baru. Hal itu membuat kantong Anda tidak terkuras dengan cepat.



Namun, ada satu hal yang perlu Anda ketahui mengenai performa mesin mobil bekas . Tentunya mobil bekas memiliki performa yang tidak akan sama dengan mobil baru walaupun mereknya sama.

Jadi sebelum memutuskan membeli mobil bekas paling irit BBM yang Anda inginka, teliti dulu kondisi mesinnya. Setelah itu, baru cermati daftar mobil bekas paling irit BBM yang ada di bawah ini:

Pada saat pengetesan keenam mobil ini dalam kondisi baru, pengetesan dilakukan di rute tol.

1. Honda Brio Satya 1.2 EMT
Mobil Bekas Paling Irit BBM yang Tidak Bikin Kantong Jebol


Tahun 2013-2015
1.198 cc, 4 silinder, 88 dk
Rp120-130 juta
20,1 kilometer per liter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)