Brabus Ubah Mercedes Harga Rp5,3 Miliar Jadi Mobil Pikap

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Brabus Ubah Mercedes Harga Rp5,3 Miliar Jadi Mobil Pikap
Brabus memodifikasi Mercedes-AMG G63 jadi sebuah mobil pikap bertenaga 800 daya kuda. Foto/Brabus.
JAKARTA - Rumah modifikasi Brabus mengubah Mercedes-AMG G63 menjadi mobil pikap bertenaga besar, 800 daya kuda. Modifikasi yang dilakukan Brabus itu merupaka upaya mengisi celah yang tidak diisi oleh Mercedes-AMG.

Pasalnya hingga kini Mercedes-Benz belum tertarik bermain di segmen mobil pikap performa tinggi. Di Amerika Serikat pasar itu menurut Autoblog justru lagi berkembang pesat.

Saat ini Mercedes-Benz memang punya pikap Mercedes-Benz X-Class. Hanya saja mobil pikap tersebut masih menggendong mesin 4 silinder dengan tenaga maksimal 165 daya kuda.

Dari situlah Brabus kemudian berupaya membuat mobil pikap Mercedes-Benz yang tenaganya setara Lamborghini dan Ferrari. Mereka mencobanya dengan memodifikasi Mercedes-AMG G63. Mobil yang di Indonesia dijual di harga Rp5,3 miliar itu mendapatkan perubahan besar di bagian belakang.



Baca juga : Jerman Hujat Crazy Rich Ceko yang Ngebut 414 Kilometer per Jam

Brabus Ubah Mercedes Harga Rp5,3 Miliar Jadi Mobil Pikap


Bagian bagasi yang semulanya tertutup kini dipangkas habis.Sisi belakang mobil kini diubah menjadi ruang kargo terbuka seperti halnya mobil pikap. Tapi jangan bayangkan ruangan itu seperti di pikap pada umumnya.

Ruangan yang tersedia memiliki ukuran yang kompak menyesuaikan dengan dimensi yang ada di Mercedes-AMG G63. Pasalnya Brabus sama sekali tidak mengubah dimensi mobil tersebut.

Bagian kargo diberikan sentuhan rollbar di sisi kiri dan kanan. Selain untuk menambah kesan gagah, juga untuk mempertahankan kestabilan mobil.
halaman ke-1
Komentar Anda