Berkaca dari Kecelakaan Horor di Balikpapan, Begini Cara Kendalikan Mobil Saat Rem Blong

Jum'at, 21 Januari 2022 - 21:38 WIB
loading...
A A A
Begitu kecepatan mulai berkurang, Anda bisa menggunakan rem tangan secara perlahan. Tarik tuas rem tangan secara perlahan hingga mobil benar-benar berhenti.



3. Jangan Matikan Mesin

Ketika panik saat rem blong , yang terlintas langsung mematikan mesin. Justeru ini membuat Anda sulit untuk mengendalikan laju kendaraan, terutama pada mobil dengan power steering.

Pertahankan mesin untuk tetap menyala. Lihat sisi samping kiri atau kanan Anda, lalu menepilah ketika memungkinkan. Gunakan lampu darurat untuk memberitahu kendaraan di belakang Anda.

4. Jauhkan Kaki dari Pedal Gas

Ketika kontrol penuh sudah Anda dapatkan saat rem mobil blong, jauhkan kaki dari pedal agar terhindar dari faktor tidak sengaja menekan gas.

5. Kocok Pedal Rem

Kocok pedal rem karena ada kemungkinan bahwa rem blong terjadi hanya sementara karena kesalahan pada sistem. Ketika sistem pengereman sudah berfungsi setelah Anda kocok pedal rem, sebaiknya menepi dahulu.

Jangan paksakan kembali berjalan karena bisa saja rem akan kembali blong . Disarankan hubungi bengkel langganan Anda untuk mengirimkan mekanik supaya memperbaiki rem mobil Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)