Diprediksi Tak Nikmati Insentif PPnBM Lagi, Ini Faktor X di Xpander Baru

Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Diprediksi Tak Nikmati Insentif PPnBM Lagi, Ini Faktor X di Xpander Baru
New Mitsubishi Xpander diprediksi tidak lagi menikmati insentif PPnBM kecuali varian terendah. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Kebijakan insentif PPnBM 100 persen yang diterapkan pemerintah tahun ini diprediksi tidak akan dinikmati oleh New Mitsubishi Xpander. Pasalnya pemerintah hanya memberikan kelonggaran itu pada mobil-mobil dengan harga di rentang Rp200 juta hingga Rp250 juta.

Masalahnya dari semua varian New Mitsubishi Xpander, hanya varian terbawah saja yang bisa menikmatinya yakni New Mitsubishi Xpander GLS MT. Saat ini varian terendah dari New Mitsubishi Xpander itu dijual di harga Rp249,93 juta. Jadi diprediksi hanya New Mitsubishi Xpander GLS MT saja yang akan menikmati kebijakan tyersebut.

Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap yakin masih ada konsumen yang tertarik dengan faktor x yang dimiliki New Mitsubishi Xpander. Jadi konsumen tidak perlu khawatir jika mereka harus membeli mobil dengan harga normal.

Director Sales and Marketing Division PT MMSI Tetsuro Tsuchida mengatakan saat ini New Mitsubishi Xpander adalah mobil yang paling value for money. Jadi konsumen akan mendapatkan banyak nilai lebih meski harus mengeluarkan budjet yang lebih besar dibanding tahun lalu.



Diprediksi Tak Nikmati Insentif PPnBM Lagi, Ini Faktor X di Xpander Baru


"Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selalu sajikan produk terbaik buat konsumen," kata Tetsuro Tsuchida.

Dia kemudian membandingkan Mitsubishi Xpander dengan kompetitornya. Menurutnya, Mitsubishi Xpander saat ini menawarkan fitur-fitur yang berbeda.

"Kami setiap melakukan (pengembangan) produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk. Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan produk terbaik dan TCO (total cost ownership) yang terbaik, serta layanan aftersales, resale value yang terbaik," ucapnya.

Selain itu Mitsubishi juga mengklaim, mobil mereka memiliki penurunan harga jual kembali (resale value) yang lebih rendah. Hasil riset MMKSI menemukan, penurunan harga jual kembali Xpander yang berumur satu tahun hanya 14,8%. Sedangkan untuk unit Xpander bekas berumur dua tahun dan tiga tahun persentase penurunan harga adalah 17.1% hingga 20.3%, masih lebih rendah dibandingkan kompetitornya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)