Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia

Senin, 24 Januari 2022 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Renault Sherpa adalah salah satu mobil militer yang sangat populer termasuk di Indonesia. Pasalnya beberapa orang kaya di Indonesia memiliki Renault Sherpa. Penampakannya bahkan pernah dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Renault Sherpa kerap kerap digunakan pasukan Persatuan Bangsa-Bangsa atau United Nation (UN). Mobil itu selalu menemani mereka di setiap wilayah konflik.

Masyarakat umum juga bisa memiliki mobil ini. Harganya diklaim mencapai USD272.000 atau setara Rp3,8 miliar.

3. Paramount Marauder - Afrika Selatan
Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia


Mobil ini jadi pembicaraan ketika dihadirkan di acara televisi otomotif Inggris, TopGear. Saat itu Richard Hammond mengendarai Paramount Marauder di jalan-jalan Johannesburg, Afrika Selatan.

Mobil spek militer itu diklaim merupakan yang tertangguh karena kuat dari serangan misil dan ranjau darat.

Mobil itu memang dijual juga untuk umum. Tentu saja dengan harga yang fantastis yakni USD485.000 atau mencapai Rp6,9 miliar.

4. Maung Pindad - Indonesia
Bikin Gagah, 5 Mobil Militer yang Bisa Dibeli, Nomor 4 Buatan Indonesia


PT Pindad membuat kendaraan taktis untuk kebutuhan militer bernama Maung Pindad . mereka memproduksi Maung dengan dua versi, yakni versi militer dan versi sipil. Kedua versi tersebut mempunyai sejumlah perbedaan yang paling utama, yaitu tak ada kelengkapan persenjataannya, selain itu juga perangkat GPS dan pelacak kendaraan.Baca juga : Butuh Motor tapi Dana Cekak, Ini 7 Motor Bekas Harga Rp3 Jutaan

Maung sendiri menggunakan basis mesin dari Toyota Hilux dengan kapasitas silinder 2.494 cc turbo diesel 16 Valve DOHC. Yang menarik versi umum Maung Pindad dijual di harga yang terjangkau untuk sebuah kendaraan spek militer yakni Rp600 juta hingga Rp700 juta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (11.210#12.26)