Ola Electric India Goda Penggila Skuter Listrik dengan Mobil Futuristik Pertamanya di Twitter

Rabu, 26 Januari 2022 - 17:23 WIB
loading...
Ola Electric India Goda Penggila Skuter Listrik dengan Mobil Futuristik Pertamanya di Twitter
Ola Electric, perusahaan India yang memproduksi skuter listrik, bersiap untuk bergabung dengan industri otomotif dengan mobil listrik pertamanya, yaitu Render EV. Foto/Carscoops
A A A
Ola Electric, perusahaan India yang memproduksi skuter listrik , bersiap untuk bergabung dengan industri otomotif dengan mobil listrik pertamanya, yaitu Render EV. CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal, menunjukkan gaya futuristik mobil listrik pertama itu melalui akun Twitter.

Dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Rabu (26/1/2022), mobil pertama Ola terlihat seperti sebuah konsep dengan kaca depan yang aerodinamis dan sangat melengkung menyatu dengan bagian kaca lainnya dengan tampilan tanpa pilar. Muncul dengan bilah LED lebar penuh di bagian depan, empat pintu, siluet hatchback, dan roda aero.

Sayangnya, postingan tersebut tidak menyertakan informasi lebih lanjut tentang kendaraan selain sepenuhnya listrik. Perusahaan yang berbasis di Bangalore saat ini memproduksi skuter elektronik Ola S1 dan Ola S1 Pro, tetapi Aggarwal telah menyatakan minatnya untuk memperluas jangkauan dengan kendaraan roda empat.

Kembali pada bulan Agustus, ketika seorang pengguna Twitter bertanya jenis mobil apa yang dia kendarai dalam hal powertrain, CEO Ola Ecetric menjawab: “Tidak pernah memiliki mobil sampai 2 bulan yang lalu. Sekarang hibrida. Yang berikutnya akan listrik pada tahun 2023. Mobil listrik Ola”.

(Baca juga; Boeing Investasi Rp6,5 Triliun untuk Pengembangan Taksi Terbang Wisk )

Ini bisa berarti bahwa pengembangan EV sudah berlangsung meskipun peluncuran pasar 2023 tampaknya terlalu optimis. Tujuan ambisius perusahaan, yang saat ini bernilai USD5 miliar, adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kendaraan roda dua bertenaga bensin yang dijual di India setelah 2025.

Selain pasar dalam negeri, Ola Electric berencana mengekspor skuternya ke Eropa, Australia, dan Asia Tenggara mulai tahun 2023. Wah bakal ramai nih persaingan mobil listrik dunia.

(Baca juga; Mobil Terbang Pertama di Jepang Lulus Uji Keamanan, Diharapkan Bisa Dijual Mulai 2025 )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3232 seconds (0.1#10.140)