Elon Musk Umumkan Kehadiran Cybertruck Molor hingga Tahun Depan

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:56 WIB
loading...
Elon Musk Umumkan Kehadiran Cybertruck Molor hingga Tahun Depan
Elon Musk umumkan kehadiran Cybertruck ditunda. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Truk listrik Cybertruck dan Roadster dari Tesla sudah dipastikan akan ditunda kehadirannya hingga tahun depan. Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Tesla Elon Musk saat panggilan pendapatan, Rabu (26/1) waktu setempat.

Pengumuman tersebut mengkonfirmasi laporan sebelumnya, dimana truk pickup listrik belum akan diproduksi sampai akhir 2022.



“Jika kami memperkenalkan kendaraan baru, total produksi kendaraan kami akan berkurang,” kata Musk, dikutip The Verge, Kamis (27/1/2022).

“Kami tidak akan memperkenalkan model kendaraan baru tahun ini.” tegasnya.

Ketika ditanya tentang apa yang membuat produksi Cybertruck tertunda selain produksi baterai, Musk mengatakan bahwa harga dan apakah orang aka bersedia bayar untuk teknologi yang disertakan adalah masalah utama.

"Bagaimana kami membuat Cybertruck terjangkau?" tanyanya. Cybertruck awalnya memiliki harga mulai dari USD 39.900 saat dikenalkan pada 2019 lalu.

Indikasi bahwa Cybertruck akan tertunda pertama kali muncul Agustus lalu, ketika halaman reservasi online diubah dan kemudian ditarik dari situs.

Musk mengatakan pada awal 2021 bahwa beberapa truk akan dikirim ke pelanggan pada akhir tahun itu, namun hingga berganti tahun tidak ada pengiriman yang pernah dilakukan.

Cybertruck telah melalui beberapa perubahan sejak pertama kali dikenalkan, termasuk penambahan wiper kaca depan tunggal yang sangat besar, cermin lipat, dan gagang pintu tak terlihat yang video walkaround bocor minggu ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)