Serius Garap Mobil Listrik, GM Buka Lowongan Buat 8.000 Tenaga Ahli

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:09 WIB
loading...
Serius Garap Mobil Listrik, GM Buka Lowongan Buat 8.000 Tenaga Ahli
Selama tahun 2022 ini, General Motor (GM) akan membuka lowongan bagi 8.000 teknisi yang akan bekerja di pabrik mereka di Detroit, Amerika Serikat. Foto/dok
A A A
DETROIT - Selama tahun 2022 ini, General Motor (GM) akan membuka lowongan bagi 8.000 teknisi yang akan bekerja di pabrik mereka di Detroit, Amerika Serikat.

Lowongan tersebut dibuka untuk teknisi perangkat lunak, komputer, insinyur mekanik dan listrik, serta insinyur baterai, pakar keamanan cyber dan lain-lain.

Dikutip dari BBC News, Kamis (27/1/2022), GM mengatakan bahwa perusahaan memperluas tim yang akan mengembangkan perangkat lunak kendaraan, sel bahan bakar hidrogen insinyur untuk penggunaan non-otomotif, dan mengembangkan desain baterai baru.

Iwao Fusillo, chief data and analytics officer GM mengatakan, perusahaan sedang mengembangkan kendaraan listrik dan otonom, fitur keselamatan, dan layanan berlangganan, semuanya digerakkan oleh perangkat lunak.



“Untuk melaksanakan itu, kita perlu mendatangkan ribuan karyawan baru dengan talenta teknologi,” katanya.

Rekrutmen tidak merugikan laba, dan mereka membantu mencapai target GM, kata Jessika Lora, direktur inovasi global GM. “Strategi kemarin tidak bisa digunakan untuk menang besok,” katanya.

Pengumuman itu muncul sehari setelah GM mengumumkan investasi USD7 miliar di fasilitas area Detroit, dengan fokus pada pengembangan kendaraan listrik.



Nantinya karyawan baru tidak harus bekerja di pusat teknis perusahaan di pinggiran Detroit, Warren, Michigan. Karyawan baru diberikan keleluasaan untuk bekerja di tempat yang mereka inginkan.

Tahun lalu GM mempekerjakan lebih dari 10.000 orang di seluruh dunia, dengan sepertiga dari mereka bekerja di bidang rekayasa perangkat lunak. Sejak akhir 2020, telah menambahkan sekitar 21.000 posisi teknis.

Perekrutan itu kontras dengan kenyataan pada Februari 2019, saat itu GM memangkas sekitar 8.000 pekerja kerah putih di seluruh dunia sebagai bagian dari restrukturisasi yang menambahkan USD2,5 miliar ke laba perusahaan.



GM mencari pemotongan untuk meningkatkan margin keuntungan dan berinvestasi lebih banyak dalam kendaraan otonom dan listrik.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2704 seconds (0.1#10.140)