Punya Baterai Baru Hypercar McLaren P1 Jadi Lebih Ngebut

Jum'at, 28 Januari 2022 - 10:15 WIB
loading...
Punya Baterai Baru Hypercar McLaren P1 Jadi Lebih Ngebut
McLaren P1 dengan baterai baru kini lebih cepat mencapai kecepatan 300 kilometer per jam. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - McLaren P1, mobil hyper dari Inggris kini jadi lebih ngebut karena baterai baru yang jauh lebih ringan. Dilaporkan Carbuzz, McLaren saat ini telah menyiapkan model baterai terbaru buat McLaren P1.

Baterai itu memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan baterai lama. Bobot baterai baru hanya mencapai 55 kilogram. Jauh lebih ringan dibanding baterai lawas yang mencapai 96 kilogram.



Punya Baterai Baru Hypercar McLaren P1 Jadi Lebih Ngebut


Selain bobot baterai yang jauh lebih berkurang, kemampuan daya tahan baterai juga jadi lebih membaik. Perbaikan itu membuat akselerasi McLaren P1 jauh lebih meningkat.

Kini McLaren P1 dengan baterai baru bisa berakselerasi dari diam hingga 300 kilometer per jam dalam waktu 16,1 detik. Capaian waktu itu jauh lebih cepat 0,4 detik dibanding McLaren P1 dengan baterai lama.



Punya Baterai Baru Hypercar McLaren P1 Jadi Lebih Ngebut


Hanya saja meski mendapat baterai baru, McLaren P1 tetap tidak mengalami perubahan dari segi tenaga maksimal dan torsi puncak. Mobil yang diproduksi di Woking, Inggris itu tetap memiliki tenaga maksimal sebesar 906 daya kuda dan torsi puncak 900 Nm.

McLaren menambahkan paket baterai baru itu akan kompatibel dengan McLaren P1 dan McLaren P1 GTR. Masih belum jelas apakah McLaren akan terus meningkatkan teknologi baterai di McLaren P1 ke depannya. Hanya saja saat ini McLaren mengimbau seluruh konsumen yang telah memiliki McLaren P1 dan McLaren P1 GTR untuk mencoba baterai baru tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)