Ford Bronco Pope Terjual Rp7,2 Miliar, Bikin Banyak Orang Speechless

Minggu, 30 Januari 2022 - 12:36 WIB
loading...
Ford Bronco Pope Terjual Rp7,2 Miliar, Bikin Banyak Orang Speechless
Pada acara lelang tahunan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, mobil SUV Ford Bronco warna Wimbledon White terjual USD500.000 atau setara Rp7,2 miliar. Foto/carbuzz
A A A
ARIZONA - Ini adalah minggu yang besar dan berkesan bagi Ford Bronco , khususnya Ford Bronco bertema Paus Francis . Pada acara lelang tahunan Barrett-Jackson di Scottsdale, Arizona, mobil SUV Ford Bronco warna Wimbledon White terjual USD500.000 atau setara Rp7,2 miliar.

Ford Bronco edisi gerejawi untuk Paus Francis memiliki desain unik kolaborasi antara Ford dan David Fischer Jr, presiden dan CEO The Suburban Collection Holdings. Mobil Ford Bronco edisi ini dinamai Ford Bronco Pope Francis Center First Edition.

Hasil lelang berakhir dengan tawaran yang cukup sebesar sekitar USD500.000 sehingga membuat banyak orang speechless. Semua hasil penjualannya digunakan sebagai amal, khususnya untuk Pope Francis Center di Detroit, Michigan. Diketahui CEO Ford Jim Farley juga menjadi sukarelawan di sana.

"Saya masih agak kaget, hanya kagum," kata Pendeta Tim McCabe kepada Detroit Free Press hanya beberapa menit setelah pelelangan berakhir seperti dikutip SINDOnews dari laman carbuzz, Minggu (30/1/2022).



Pemenang lelang adalah penduduk Georgia, Tony Townley. Dia mengatakan kepada McCabe bahwa mobil itu indah. Apalagi ayah bekerja untuk Ford selama 30 tahun di Atlanta dan pensiun. “Sangat berarti berada di sini dan mampu menyumbang,” katanya.
Ford Bronco Pope Terjual Rp7,2 Miliar, Bikin Banyak Orang Speechless


Sebagaimana dicatat, setiap sen dari hasil penjualan mobil itu digunakan membantu mendanai perumahan baru bagi para tunawisma. Setelah selesai pada tahun 2023, semua itu mencakup 40 apartemen kelas studio, kafetaria, perpustakaan, gimnasium, ruang kelas, dan bahkan klinik kesehatan.



Mobil Ford Bronco, itu lebih dari sekedar dicat Wimbledon White, warna yang berasal dari Bronco 1966 asli. Mobil ini menampilkan beberapa elemen yang dirancang unik seperti pelek kustom yang dibuat secara lokal di Detroit, strip bodi Rapid Red, bumper logam Ford Performance, dan berbagai aksesori lainnya seperti bilah lampu atap, pintu tabung, brankas interior, dan sistem tali Molle yang dipasang di mobil. Ditambah gerbang ayun bagian dalam dan pelapis interior vinil putih juga memiliki jok hitam yang kontras.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)