Bidik Kelas Menengah, Royal Enfield Buka Pemesanan Classic 350 lewat Tokopedia

Selasa, 01 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Bidik Kelas Menengah, Royal Enfield Buka Pemesanan Classic 350 lewat Tokopedia
Royal Enfield Classic 350 menawarkan tampilan retro yang legendaris serta kenyamanan berkendara yang tinggi. Foto/DOK. Royal Enfield.
A A A
JAKARTA - Royal Enfield Indonesia akhirnya membuka keran pemesanan Royal Enfield Classic 350 lewat Tokopedia. Dalam keterangan resmi salah satu perusahaan motor tertua di dunia itu menyatakan pemesanan motor dengan mesin J Series itu hanya bisa dilakukan di Tokopedia .

Konsumen tinggal menyerahkan uang muka sebesar Rp5 juta. Setelahnya Royal Enfield Indonesia akan mengirimkan motor anyar itu di minggu ketiga Feb 2022. Pemesan juga bisa memilih empat warna Royakl Enfield Classic 350 yakni Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon.

“Kami berterima kasih telah diberikan kepercayaan mendukung Royal Enfield dalam peluncuran All-New Classic 350 yang dapat di pre-booking secara eksklusif melalui Tokopedia. Harapannya kolaborasi ini dapat membuat kita #BangkitBersama demi mendorong pemulihan ekonomi nasional,” jelas Fransiscus Leo Chandra, Head of Category Development Tokopedia.



Bidik Kelas Menengah, Royal Enfield Buka Pemesanan Classic 350 lewat Tokopedia


Sementara Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield mengatakan Royal Enfield Classic 350 dihadirkan untuk mengisi segmen motor kelas menengah yang tengah berkembang. Menurutnya motor itu akan berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia.

"Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” kata Vimal Sumbly.

Royal Enfield Classic 350 memang tak ubahnya merupakan versi paket hemat dari Royal Enfield Classic 500. Kekuatan motor baru itu memang ada pada desain retro yang tak lekang oleh waktu.



Bidik Kelas Menengah, Royal Enfield Buka Pemesanan Classic 350 lewat Tokopedia


Hanya saja penggunaan sasis baru membedakan antara Royal Enfield Classic 350 dengan Royal Enfield Classic 500. Royal Enfield mengklaim sasis baru itu dibuat untuk kenyamanan dan kemampuan manuver yang superior.

"Dirancang agar lebih stabil, sasis baru ini memberikan kepercayaan diri lebih pada saat berada di tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta cengkraman dan stabilitas di jalan lurus. Suspensi depan dan belakang telah dikembangkan secara ekstensif agar lebih nyaman untuk waktu duduk yang lebih panjang," klaim Royal Enfield.

Sementara soal harga Royal Enfield Indonesia memang belum memberikan keterangan resmi. Hanya saja saat ini Royal Enfield Classic 500 rata-rata dijual di harga Rp120 jutaan. Bisa jadi harganya akan ada di bawah angka itu. Ditunggu saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0294 seconds (0.1#10.140)