Honda Civic Jadi Mobil Terbaik di Amerika Tahun Ini

Sabtu, 05 Februari 2022 - 15:37 WIB
loading...
Honda Civic Jadi Mobil Terbaik di Amerika Tahun Ini
Honda Civic terbaru juga telah dihadirkan di Indonesia pada Oktober 2021. Foto/DOK.HPM
A A A
JAKARTA - Honda Civic berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Sebagai sebuah model baru yang baru saja dirilis pada tahun 2021, ini adalah penghargaan Honda pertama dalam empat tahun belakangan.

Sebelumnya Honda pernah berhasil menempatkan Honda Accord sebagai mobil terbaik pada 2018. Sementara Honda Civic sendiri pernah dua kali mendapatkan penghargaan yang sama yakniNorth American Car of the Year 2006 dan 20016.

Penghargaan itu dipilih oleh jurnalis Amerika Serikat dan Kanada berdasarkan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan, kinerja berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya.



Honda Civic Jadi Mobil Terbaik di Amerika Tahun Ini


Honda Civic generasi ke-11 diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2021, dengan desain terbaru yang semakin sporty dan canggih. Sedan legendaris Honda ini juga memiliki memiliki stabilitas manuver yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang sangat baik.

Selain itu, teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM menjadi sebuah standar untuk meningkatkan kinerja keselamatan kendaraan dan konsumen yang lebih luas lagi, termasuk anak muda dan mereka yang membeli kendaraan untuk pertama kalinya.



Di Indonesia, Honda Civic telah diluncurkan resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Oktober 2021. Penjualan Honda Civic di Indonesia tergolong fenomenal.

Dipasarkan sejak tahun 1976, Honda Civic telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia. Hingga bulan September 2021, tercatat sebanyak 118.814 unit Honda Civic Sedan telah terjual di Indonesia. Sepanjang tahun 2021, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan sebanyak 265 unit dengan pangsa pasar 40% di segmen small sedan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)