Hennessey Siap Pecahkan Rekor Mobil Terkencang di Dunia Lagi

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:08 WIB
loading...
Hennessey Siap Pecahkan Rekor Mobil Terkencang di Dunia Lagi
Hennessey Venom GT masih jadi mobil terkencang di dunia dengan transmisi manual. Foto/Auto Types
A A A
AMERIKA SERIKAT - Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Hennessey bersiap untuk melakukan upaya pemecahan rekor mobil terkencang di dunia lagi berbekal mobil Hennessey Venom GT. Tanda-tanda upaya itu tersiar melalui akun Instagram resmi milik Hennessey yakni @hennesseyperformance.

Dalam unggahan di sosial media itu, Hennessey menyebutkan bahwa pada 8 tahun yang lalu tepat pada 14 Februari mobil buatan mereka, Hennessey Venom GT berhasil mencetak rekor mobil terkencang di dunia. Saat itu mobil dengan mesin V8 milik Chevrolet itu berhasil mencapai top speed 434,5 kilometer per jam.

"Saat ini Venom GT masih menjadi mobil terkencang di dunia dengan transmisi manual. Apakah sejarah bisa terulang kembali?" tulis Hennessey.



Hennessey Siap Pecahkan Rekor Mobil Terkencang di Dunia Lagi


Ya, saat ini gelar mobil terkencang di dunia memang sudah lepas dari Hennessey Venom GT. Pasalnya pabrikan mobil asal Amerika lainnya, SSC North America telah menempatkan mobil mereka SSC Tuatara sebagai mobil terkencang di dunia dengan kecepatan 455,3 kilometer per jam.

Hanya saja SSC Tuatara menggunakan transmisi otomatis saat rekor itu dibuat. Beda dengan Hennessey Venom GT yang saat rekor dibuat di 2014 menggunakan transmisi manual. Jadi tidak heran jika Hennessey masih sangat percaya diri menyebut mobil mereka sebagai mobil manual terkencang di dunia.

Hanya saja hal itu tidak bikin Hennessey puas. Disebutkan Carbuzz, Hennessey akan sekali lagi berupaya menjadikan Hennesey Venom GT jadi mobil terkencang di dunia.



Hennessey justru tidak akan sendirian dalam upaya pemecahan rekor itu. Perusahaan mobil asal Swedia, Koenigsegg bahkan sudah siap-siap melakukan percobaan yang sama.

Koenigsegg dikabarkan akan menggunakan mobil baru Koenigsegg Jesko Absolut untuk memecahkan rekor kecepatan tertinggi di dunia. Modalnya juga sangat meyakinkan karena Koenigsegg Jesko Absolut menggunakan mesin V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter plus turbo ganda. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga maksimal 1.587 daya kuda.

Sebaliknya Hennessey justru masih menyimpan rapat-rapat spesifikasi mesin Hennessey Venom GT yang digunakan untuk menciptakan rekor itu. Belum diketahui apakah Hennessey masih menggunakan mesin lama yang digunakan delapan tahun lalu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3961 seconds (0.1#10.140)