Ini Cara Memperbaiki Aki Kering yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum, Anti Gagal!

Jum'at, 18 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Ini Cara Memperbaiki Aki Kering yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum, Anti Gagal!
Cara memperbaiki aki kering yang tidak bisa menyimpan setrum bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mengikuti trik ini. Foto/Auto2000
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki aki kering yang tidak bisa menyimpan setrum bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mengikuti trik yang akan dipaparkan ini. Jadi jangan buang aki kering mobil Anda sebelum mencoba cara ini.

Aki merupakan komponen penting untuk menyalakan sistem kelistrikan mobil, mulai dari stater hingga audio dan komponen vital lainnya. Jadi aki ini harus tetap mendapat perhatian agar seluruh komponen kelistrikan bisa bekerja optimal.

Lalu apa jadinya jika aki kering yang Anda gunakan dikendaraan tidak bisa menyimpan setrum dengan baik? Jika dibawa ke bengkel pastinya Anda diminta untuk mengganti aki kering tersebut.

Padahal jika mau sedikit berusaha, aki kering tersebut masih bisa diperbaiki sendiri di rumah. Jadi Anda tidak perlu keluar uang ekstra untuk membeli aki baru.

BACA: Begini Cara Cas Aki Kering, Gampang Kok!

Banyak yang belum tahu kalau cairan di dalam aki kering berwujud gel. Penguapan gel ini termasuk sangat minim sehingga volume aki kering tetap terjaga tanpa perlu perawatan khusus.

Fungsi aki sendiri cukup banyak, mulai dari mengatur pengapian hingga menunjang daya listrik berbagai komponen sistem kelistrikan mobil. Jika aki kering sudah tidak menyimpan setrum, berikut cara memperbaikinya yang dikutip dari situs resmi Auto2000:

1. Lepas Aki

Langlah pertama yang harus dilakukan adalah melepas aki dari mobil. Anda harus melakukannya dengan hati-hati agar tidak terjadi masalah seperti korsleting yang bisa pengaruhi komponen mobil.

Lepas kepala aki mulai dari negatif dahulu baru ke positif. Lalu keluarkan aki dari boks dengan hati-hati.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (11.252#12.26)