Wuling Siapkan Versi Baru Mobil Listrik Termurah di Dunia dengan Ukuran Besar

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Wuling Siapkan Versi Baru Mobil Listrik Termurah di Dunia dengan Ukuran Besar
Wuling Hongguang Mini EV saat ini jadi fenomena karena harganya yang tidak sampai Rp100 juta dan laris manis di China. Foto/IST
A A A
CHINA - Wuling telah mendaftarkan paten sebuah mobil listrik berukuran mini dengan kode Wuling E230 . Disinyalir paten itu merupakan versi ukuran besar mobil listrik termurah di dunia, Wuling Hongguang Mini EV.

Diketahui saat ini Wuling Hongguang Mini EV dijual di harga 38.800 Yuan atau setara Rp81 juta. harga itu membuat mobil listrik mini dari China itu jadi mobil listrik termurah di dunia.

Dimensi Wuling Hongguang Mini EV juga terbilang kompak. Bobot mobil itu hanya mencapai 665 kg dengan dimensi sepanjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm.



Wuling Siapkan Versi Baru Mobil Listrik Termurah di Dunia dengan Ukuran Besar


Dimensi itu sebenarnya sudah sangat cukup buat Wuling Hongguang Mini EV. Pasalnya mobil listrik itu sudah jadi produk terlaris di China. Bahkan mengalahkan Tesla.

Hanya saja Wuling sepertinya ingin meningkatkan dimensi mobil itu. Dari situlah Wuling E230 dipatenkan. Secara keseluruhan desain Wuling E230 mungkin terlihat mirip dengan Wuling Hongguang Mini EV, terutama proporsinya. Tetapi sebenarnya kendaraan ityu lebih besar dan sangat berbeda. Lebih panjang, lebih lebar, dan lebih tinggi dari Mini EV.



Wuling Siapkan Versi Baru Mobil Listrik Termurah di Dunia dengan Ukuran Besar


Dari gambar paten juga terlihat mobil itu emiliki jendela belakang besar yang menonjol dan jendela sisi belakang yang lebih menonjol. Jendela sisi belakang jauh lebih rendah daripada jendela pintu, dan pegangan pintu berada di titik persimpangan di antara keduanya. Tangkai kaca spion terletak rendah di pintu, pada garis yang membentang sampai ke unit lampu depan.

Disebutkan Car News China Wuling E230 akan hadir dalam dua versi yakni versi empat kursi dengan jarak sumbu roda panjang dan versi dua tempat duduk dengan jarak sumbu roda pendek. Keduanya memiliki bodi 3 pintu persis Wuling Hongguang Mini EV. Direncanakan mobil listrik baru berukuran kecil itu akan dirilis pada kuarter ke empat tahun ini.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)