Bergerak Lebih Cepat dari Merek Jepang, Geely Siapkan Pickup Listrik

Minggu, 20 Februari 2022 - 16:26 WIB
loading...
Bergerak Lebih Cepat dari Merek Jepang, Geely Siapkan Pickup Listrik
Geely siapkan pickup bertenaga listrik. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Bergerak cepat dari industri otomotif Jepang yang masih berkutat pada teknologi Hybrid, produsen otomotif asal China Geely siap meluncurkan model pickup bertenaga listrik.

Seperti dilansir dari Carscoops Minggu (20/2/2022), kepastian itu mencuat usai foto-foto pickup Geely yang berseliweran di jalan bertebaran di jagat maya.



Hal ini menegaskan bahwa Geely sedang menguji truk pikap bertenaga listrik yang akan dijual di bawah divisi kendaraan komersial Farizon Auto.

Menurut sumber dari China, truk pikap tersebut akan menggunakan sasis rangka tangga baru yang dikembangkan khusus untuk kendaraan niaga listrik.

Menariknya, model truk pikap ini menampilkan banyak elemen desain pada SUV Geely Hao Yue (atau Proton X90) seperti unit lampu utama, bentuk jendela samping, serta lampu belakang dengan strip LED horizontal.

Lebih lanjut memperkuat teori truk pickup listrik ini adalah adanya komponen paket baterai yang dimuat di bagian bawah sasis, serta sistem suspensi multilink di gandar belakang.

Jika Anda ingat, dua tahun lalu Geely pernah mencetuskan ide truk pickup perkotaan Farizon FX menggunakan basis dari Geely Boyue

Idenya memang aneh, hal ini karena bagian ranjang belakang terlihat sebagai tambahan dari bentuk SUV Boyue daripada desain ranjang belakang yang sebenarnya.

Lantas dengan model truk pickuo sungguhan, apakah Geely akan mendatangkan model ini dan menjadikannya pengganti nyata model Arena?
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3101 seconds (0.1#10.140)