4 Bahaya Gunakan Jas Hujan Ponco, Bisa Berakibat Fatal!

Rabu, 23 Februari 2022 - 22:41 WIB
loading...
4 Bahaya Gunakan Jas Hujan Ponco, Bisa Berakibat Fatal!
Jas hujan ponco merupakan salah satu jenis jas hujan yang paling banyak digemari masyarakat. Foto/Wahana Makmur Sejati
A A A
JAKARTA - Jas hujan ponco merupakan salah satu jenis jas hujan yang paling banyak digemari masyarakat. Selain harganya murah, jas hujan ponco juga memiliki cara penggunaan yang sangat praktis dan dapat digunakan oleh 2 orang saat berboncengan.

Sedangkan untuk jas hujan dengan model atasan dan celana membutuhkan waktu pemakaian yang relatif lebih lama. Model ini dianggap tidak efektif ketika hujan deras karena akan menyita waktu saat mengenakannya.

Namun, dibalik kemudahan dalam memakainya, jas hujan ponco memiliki beberapa risiko yang mungkin terjadi ketika berkendara dengan menggunakannya.



Berikut beberapa bahaya penggunaan jas hujan ponco saat berkendara:

1. Rawan Tersangkut

Bahaya pertama pada penggunaan jas hujan ponco adalah rawan tersangkut pada bagian rantai atau roda motor. Secara bentuk, jas hujan ponco memiliki bentuk yang cukup panjang dan lebar.

Hal tersebut dapat mengakibatkan jas hujan ponco tersangkut ke area bawah motor seperti rantai atau roda. Nantinya jas hujan ponco tersebut akan tertarik dan menyebabkan pengendara terjatuh dari motor.

2. Membahayakan Pengendara Lain

Bahaya berikutnya pada penggunaan jas hujan ponco adalah dapat membahayakan pengendara lain. Bahaya tersebut terjadi ketika ukuran jas hujan ponco yang besar dan lebar akan menutupi lampu-lampu pada kendaraan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)