Ini 4 Cara Cerdas Hemat BBM Saat Berkendara ala MNC Bank!

Jum'at, 25 Februari 2022 - 10:23 WIB
loading...
Ini 4 Cara Cerdas Hemat BBM Saat Berkendara ala MNC Bank!
Ada beberapa tips menghemat uang belanja BBM menggunakan MNC Bank yang bisa dicoba. Foto: dok MNC Bank
A A A
JAKARTA - Salah satu yang menjadi kebutuhan penting bagi banyak pemilik kendaraan bermotor adalah bahan bakar minyak (BBM). Tak ayal belanja BBM bisa menggerus pendapatan.

Kondisi ini membuat pemilik kendaraan mencari banyak cara untuk menghemat pembelian BBM. Namun untuk berhemat, Anda tidak perlu sampai kelaparan. Berikut ini beberapa tips menghemat uang belanja BBM yang bisa Anda coba.

1. Hindari Membeli BBM Saat Tangki Kosong
Membeli BBM saat tangki kosong tidak dianjurkan karena akan membuat BBM cepat menguap. Menguapnya BBM lebih cepat disebabkan oleh udara yang mengisi ruang di dalam tangki kosong. Dengan membeli BBM saat tangki setengah terisi Anda bisa lebih berhemat karena BBM tersebut tidak cepat menguap.

2. Gunakan BBM Berkualitas
Kualitas BBM mempengaruhi boros tidaknya kendaraan. Hentikan pengunaan BBM berkualitas rendah. Selain menghasilkan sisa pembakaran yang tinggi, BBM tersebut juga sering cepat habis menguap.

Kualitas BBM bisa diukur melalui angka RON. Semakin tinggi angka RON dalam BBM semakin baik tingkat pembakarannya.

3. Hindari Memanaskan Kendaraan Terlalu Lama
Jika Anda berhenti selama lebih dari satu menit saat menunggu atau menjemput orang, mematikan mesin akan menghemat bahan bakar kendaraan Anda. Selain itu untuk mobil keluaran baru hindari memanaskan mesin mobil dalam waktu yang lama.

4. Gunakan Kartu Kredit MNC Bank
Selain tiga cara di atas, ada satu cara tambahan yang bisa Anda gunakan untuk menghemat belanja BBM yaitu dengan menggunakan kartu kredit MNC Bank. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group menyiapkan program menarik untuk memanjakan nasabahnya di bulan Maret.

Program itu adalah cashback sebesar Rp75.000 untuk pemilik Kartu Kredit MNC Bank yang berlogo Visa maupun Mastercard saat berbelanja di SPBU.

“Kami ingin memberikan persembahan istimewa terhadap kesetiaan pelanggan kartu kredit MNC Bank. Semoga program ini bisa menemani nasabah hingga Ramadan dan Lebaran tiba,” tutur Direktur MNC Bank Denny Hanubrata, di Jakarta, Jumat (25/2).

Program ini berlaku di seluruh SPBU di Indonesia mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2022. Nasabah melakukan transaksi di SPBU minimal Rp200.000 dengan total akumulasi Rp750.000 setiap bulannya. Cashback diberikan langsung ke kartu kredit nasabah di bulan berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)