Beli Mobil Listrik Toyota Gratis Isi Ulang Baterai Selama Setahun

Senin, 28 Februari 2022 - 18:56 WIB
loading...
Beli Mobil Listrik Toyota Gratis Isi Ulang Baterai Selama Setahun
Mobil listrik Toyota bZ4X dijual di harga Rp871 juta untuk beberapa pasar tertentu. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Toyota memberikan isi ulang baterai gratis selama setahun bagi pembeli mobil listrik Toyota bZ4X. Bagi yang telah memiliki mobil listrik itu diizinkan untuk mengisi ulang baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) buatan EVgo.

Jadi pemilik mobil Toyota bZ4X sama sekali tidak perlu memikirkan biaya operasional mobil listrik itu. Pasalnya seluruh pengisian baterai yang dilakukan di SPKLU EVgo sama sekali tidak dikenakan biaya.

Menariknya Toyota tidak hanya memberikan keistimewaan itu di SPKLU buatan EVgo. Perusahaan mobil Jepang itu tetap memberlakukan kebijakan yang sama apabila pemilik mobil listrik Toyota bZ4X melakukang pengisian ulang baterai di SPKLU lain.



Beli Mobil Listrik Toyota Gratis Isi Ulang Baterai Selama Setahun


Hanya saja untuk mendapatkan keistimewaan itu pemilik mobil listrik terlebih dulu harus mengunduh aplikasi khusus buatan Toyota. Dari aplikasi itu akan ditemukan sejumlah SPKLU yang telah bekerja sama dengan Toyota. Baik itu milik EVgo dan yang lain.

"Hadirnya Toyota bZ4X merupakan langkah penting bagi kami dalam mengelektrifikasi armada Toyota hingga 30 persen di 2030 nanti. Kami ingin seluruh pemiklik mobil listrik kami menikmati pengalkamai yang unik dan bebas rasa khawatir," ujar Christopher Yang, Vice President EV Charging Solutions Toyota Motor North America.



Beli Mobil Listrik Toyota Gratis Isi Ulang Baterai Selama Setahun


Sementara CCO EVgo, Jonathan Levy menyambut baik kerja sama dengan Toyota. Menurutnya kerja sama itu akan sangat membantu sosialisasi elektrifikasi. "Kerja sama ini akan sangat membantu agar semakin banyak orang beralih ke mobil listrik," jelasnya.

Hanya saja perlu diketahui kerja sama ini sebenarnya juga sudah dilakukan pabrikan mobil lain. Volskwagen, KIA dan BMW juga bekerja sama dengan perusahaan SPKLU lain untuk memberikan layanan gratis. Mereka bahkan memberikan penawaran istimewa itu selama tiga tahun.

Hanya saja mereka memberikan gratis pengisin selama 30 menit pertama. Selebihnya akan dikenakan tarif normal pengisian. Berbeda dengan Toyota yang gratis bagi semua mobil listrik buatan Toyota mengisi ulang baterai tanpa dibatasi waktu tertentu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2053 seconds (0.1#10.140)