Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Terbesar di Pantai Indah Kapuk

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Terbesar di Pantai Indah Kapuk
Distrik Otomotif PIK 2 akan jadi distrik otomotif terbesar di Indonesia karena berdiri di atas lahan 6,3 hektare. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Distrik Otomotif PIK 2 melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2. Sebagai pusat otomotif terbesar di Indonesia, Distrik Otomotif PIK 2 akan dibangun di atas lahan mencapai 6,3 hektare.

Dalam acara peresmian hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Penasihat Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum Effendi Gunawan dan Junaidi Elvis, Wakil Bendahara Umum Daniel Hermanto, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana, serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.



Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Terbesar di Pantai Indah Kapuk


Turut hadir pimpinan Distrik Otomotif PIK 2 antara lain Komisaris Utama Sanny Liawati, Dirut Iwan Tjahjadi, Komisaris Lioe Cie Hung, CEO Hotel & Mall Natalia Kusumo dan Chief Operating Office Josua Juan Setiawan. Serta Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin.

"Pembangunan tahap pertama dilakukan diatas lahan seluas 3 hektare, dilanjutkan pembangunan tahap 2 diatas lahan seluas 3,3 hektar. Berbagai jenis mobil importir, aksesoris, hingga komponen pendukung lainnya dalam bidang otomotif. Target pembangunan selesai pada Agustus 2022, sehingga mulai beroperasi pada September 2022," ujar Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo usai melakukan ground breaking pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, di Jakarta, Rabu (9/3/2022).



Indonesia Bakal Punya Distrik Otomotif Terbesar di Pantai Indah Kapuk


Lebih lanjut Bamsoet mengatakan saat ini mobil kelas menengah ke atas paling laku dan banyak dicari. Karena rata-rata orang yang sudah punya 2 sampai 3 kendaraan di rumahnya tidak melihat mobil sebagai transportasi lagi. Menurutnya kalangan itu akan memilih mobil untuk gengsi, kehidupan sosial dan life status.

Sanny Liawaty, Komisaris Utama Distrik otomotif PIK 2 mengungkapkan bahwa tempat ini nantinya bisa menjadi lokasi berkumpulnya pecinta otomotif yang tergabung di club dan komunitas. "Ada 132 kavling khusus untuk otomotif siap dibangun. Meskipun baru saja dilakukan seremonial ground breaking, area seluas 3 hektar ini sudah terjual habis 80 persen. Dan mudah- mudahan Distrik Otomotif PIK 2 menjadi kawasan terbaru, dan bisa mengurangi beban di Kawasan Pusat, Timur dan Selatan," pungkasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)