Ini Penyebab dan Cara Memperbaiki Stang Motor Goyang Biar Kembali Stabil

Minggu, 13 Maret 2022 - 20:43 WIB
loading...
Ini Penyebab dan Cara Memperbaiki Stang Motor Goyang Biar Kembali Stabil
Stang motor goyang bisa membahayakan pengendara dan dapat menimbulkan kecelakaan fatal. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Stang motor goyang bisa membahayakan pengendara dan dapat menimbulkan kecelakaan fatal. Ada beberapa penyebab stang motor goyang yang bisa Anda deteksi sendiri di rumah.

Penyebab stang goyang dipengaruhi oleh beberapa komponen yang mengalami kerusakan, mulai dari ban motor hingga bagian segitiga dudukan stang motor.

Biasanya motor yang mengalami stang goyang adalah motor harian yang sering dipakai. Apabila mengalami stang motor goyang, ada baiknya berhenti dahulu untuk memastikan kerusakannya.

Jika kerusakannya fatal, ada baiknya motor dituntun ke bengkel terdekat untuk mendapat perbaikan. Namun jika kerusakan tidak parah dan masih bisa dikendalikan, bisa dikendarai ke bengkel langganan Anda.



Mengutip dari laman resmi Suzuki, periksa komponen-komponen berikut ini untuk mengetahui penyebab stang motor goyang:

1. Periksa Ban

Kondisi ban yang kurang angin atau botak bisa menyebabkan stang motor goyang atau tidak stabil. Ukuran ban yang tidak sesuai dengan standar juga bisa membuat stang goyang saat melewati jalan rusak akan berlubang.

Periksa juga apakah ada benjolan pada ban yang biasanya disebabkan dari benturan dengan batu atau ketebalan ban mulai berkurang. Jika penyebabnya karena ban, lebih baik ganti dengan yang baru.

2. Velg
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)