Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:05 WIB
loading...
Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino
PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) telah menyiapkan produk dan ekosistem lengkap untuk mendukung regulasi Euro 4. Foto/DOK. HMSI
A A A
JAKARTA - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melaju cepat menyambut regulasi Euro4 yang akan berlaku aktif pada April 2022 nanti. Itu jadi bukti kematangan mereka dalam mengakselerasi ekosistem dan regulasi Euro4.

Bayangkan saja di saat yang lain masih sibuk berdiskursus tentang regulasi Euro4, Hino justru langsung menghadirkan empat produk sekaligus yang benar-benar siap dengan pelaksanaan regulasi Euro4. Keempatnya dihadirkan untuk mengisi segmen dan memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda seperti light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia, dan Hino Bus.

"Kendaraan yang hari ini kami luncurkan tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4. Tapi untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” kata Masato Uchida, President Director PT Hino Motor Sales Indonesia dalam peluncuran resmi produk Euro4 Hino beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu Hino bahkan seolah mengerti betul bahwa aplikasi regulasi Euro4 tidak semata-mata hanya menyiapkan produk-produk yang sesuai. Dibutuhkan juga faktor pendukung lainnya agar pelaksanaan regulasi memenuhi harapan.


Mengakselerasi Ekosistem dan Regulasi Euro4 Cara Hino


Faktor-faktor itulah yang telah dipersiapkan dengan baiuk oleh Hino. Pengembangan dan infra struktur sudah disiapkan pabrikan asal Jepang itu dengan matang. Mulai dari lini produksi, jaringan outlet, sistem teknologi, peralatan teknis, layanan purna jual, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) dan mekanik yang terlatih.

Seakan tidak cukup mereka bahkan menyiapkan paket-paket menarik baik berupa pembiayaan, program penjualan, layanan after sales dan garansi. Seluruh produk Euro4 buatan Hino memiliki garansi yang sangat menarik. Ambil contoh Hino Dutro yang garansinya mencapai 3 tahun, dan Hino Ranger yang garansi bisa diperpanjang sampai 2 tahun.



"Kami berupaya agar seluruh produk dan pembiayaan ini tangguh di jalan untung di tangan," ujar Wibowo Santoso, General Manager Sales Planning Division PT HMSI.

Dari segi produk terbaru, Hino berupaya agar pengembangan kendaraan Euro4 ini, tetap memiliki DNA Hino yaitu Quality DurabilitycReliability atau QDR. Mereka tidak semata-mata mendandani tampilan luar dan dalam produk-produk baru itu dengan wajah yang baru serta teknologi yang sudah aplikatif dengan regulasi Euro4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)