Bergaya Adventure, Yamaha Force X Resmi Diluncurkan

Senin, 28 Maret 2022 - 21:00 WIB
loading...
Bergaya Adventure, Yamaha Force X Resmi Diluncurkan
Yamaha Force X resmi diluncurkan. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Yamaha memperkenalkan skutik bergaya adventure, Force X untuk pasar China. Ukuran bodinya terlihat sedikit lebih kecil dari NMax, namun menggunakan pelek 10 inci yang dibalut ban 100/90 di bagian depan dan belakang.

Seperti dilansir dari Rideapart, Senin (28/3/2022), skuter ini ditenagai oleh mesin silinder tunggal SOHC 125 cc berpendingin udara dengan sistem injeksi bahan bakar.



Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,2 hp pada 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga ini sedikit lebih rendah dari Avantiz yang dijual di negara kita.

Force X hanya menggunakan suspensi biasa, yang terdiri dari garpu teleskopik di depan, dan peredam kejut di belakang, sedangkan tinggi joknya 750 mm (-23 mm dibandingkan Avantiz).

Meski tampil dengan fitur petualangan, skutik ini tetap menggunakan perlengkapan yang sama dengan skutik jalanan biasa, kecuali ban kasar yang melebar.

Fasilitas seperti kebanyakan skuter lainnya juga tersedia di Force X, seperti ruang penyimpanan di bawah kursi, kantong bagasi di bawah setang, pijakan kaki yang luas, serta tempat duduk yang nyaman.

Perlengkapan lain yang disediakan adalah panel meteran digital, rem cakram depan yang serasi dan tromol di belakang, tangki bahan bakar 5,1 liter dan starter mesin elektrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)