Ikuti Jejak Toyota, Ford Daftarkan Paten Mesin Bertenaga Hidrogen

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:22 WIB
loading...
Ikuti Jejak Toyota, Ford Daftarkan Paten Mesin Bertenaga Hidrogen
Ford Daftarkan Paten Mesin Bertenaga Hidrogen. FOTO/ IST
A A A
TEXAS - Tidak banyak produsen yang berani untuk mengeksplorasi opsi kekuatan yang lebih hijau dari EV, tetapi Toyota telah mulai menunjukkan hasil penelitian mereka menyuap bahan bakar hidrogen ke dalam mesin pembakaran internal melalui arena balap.

Seperti dilansir dari Carscoops Selas (29/3/2022), baru-baru ini, menurut dokumen yang pertama kali ditemui oleh mobil dan truk otot, Ford melaporkan telah mendaftarkan paten mesin pembakaran internal dengan unit pengisian turbo yang menyuap bahan bakar hidrogen.



Tidak seperti bahan bakar biasa, hidrogen lebih cenderung meledak, sehingga membutuhkan kontrol yang lebih cermat dan hati-hati.

Jika mesin tidak mendapatkan campuran udara dan bahan bakar yang tepat, bahan bakar akan meletus lebih awal dan dapat menyebabkan insiden seperti mengetuk mesin, kehilangan daya dan kemungkinan.

Desain yang terdaftar oleh Ford ini mengontrol kedua elemen secara terpisah di mana sistem percontohan bahan bakar untuk bahan bakar dan gas buangan resirkulasi (EGR) untuk mengontrol jumlah udara.

Beberapa sistem waktu katup dapat membantu mengontrol tingkat waktu yang diperlukan untuk udara dan bahan bakar untuk memasuki ruang perekrutan.

Sistem ini dapat meningkatkan aliran EGR ketika diperlukan torsi untuk mengurangi suhu pembakaran serta mengurangi ledakan awal. Ketika kurang torsi diperlukan, aliran EGR akan terdegradasi untuk mengurangi jumlah bahan bakar.

Meskipun Ford hanya menunjukkan paten ini untuk penggunaan satu silinder, ada kemungkinan bahwa dapat diperluas ke mesin yang ada, termasuk pulsa V8 yang dapat memperluas kehidupan mobil sport seperti mustang untuk ditelan oleh dek emisi yang semakin ketat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)