Bertampang Futuristik, Tenaga Yamaha MT-09 Cyber Rally Dibikin Lebih Buas

Kamis, 31 Maret 2022 - 09:20 WIB
loading...
Bertampang Futuristik, Tenaga Yamaha MT-09 Cyber Rally Dibikin Lebih Buas
Yamaha MT-09 Cyber Rally. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Yamaha meluncurkan motor konsep MT-09 Cyber Rally terbaru di Osaka Motorcycle Show 2022. Motor terbaru ini mengusung desain yang mirip dengan model Cyber Rally sebelumnya namun mendapat sentuhan yang lebih futuristik dan tenaga yang lebih besar.

Seperti dilansir dari Rideapart, di bagian depan, MT-09 hadir dengan kaca spion kecil dan pelindung tangan yang serasi dengan desain lampu depan yang baru.



Namun, MT-09 Cyber Rally hadir dengan pelindung tangan yang terbuat dari serat karbon dan bahkan desain yang ramping untuk menonjolkan sisi sporty dari mesin tersebut.

Yamaha juga menambahkan selubung radiator ke Cyber Rally serta sistem pembuangan baru.

Pabrikan Jepang mungkin telah meluncurkan facelift MT-09 tahun lalu tetapi dengan hasil kerja Y Gear di Cyber Rally sehingga semakin meningkatkan desain futuristik.

Yamaha MT-09 menerima peningkatan penuh sistem suspensi depan dengan fork desain baru. Fork berukuran 41mm dengan kompresi baru pada bagian kiri sementara penyesuaian dibuat pada tabung sebelah kanan.

Masih mempertahankan konfigurasi mesin yang ada, Yamaha MT-09 2017 ini didukung mesin tiga silinder 845cc DOHC 4 katup yang menghasilkan 116PS @ 10,000rpm dengan 87Nm @ 8,500rpm

Tidak hanya dari sudut teknis, bagian kosmetik juga berubah dengan penampilan yang "dipindahkan" dari MT-10.

Menggunakan lampu halogen tapi kini datang dengan desain sepasang "mata" LED ala Transformers. Peringkat lampu membelok di ponsel ke sisi radiator dan posisi instrumen meter ditolak sesikit ke depan.

Lampu belakang model 2022 ini juga jenis LED yang terpasang pada sub-frame ekor belakang yang nampak lebih pendek pendek, kurang 1 -2 inci dibandingkan model sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)