Gurihnya Segmen Mobil Tanpa Ekor Buat Honda di Indonesia

Kamis, 21 April 2022 - 12:30 WIB
loading...
Gurihnya Segmen Mobil Tanpa Ekor Buat Honda di Indonesia
Dua mobil hatchback baru Honda meluncur Rabu (20/4/2022) kemarin yaitu Honda City Hatchback SENSING dan Honda Brio RS Urbanite. Foto/DOK.HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua varian baru mobil tanpa ekor (hatchback) yang sangat menggoda dari segi penampilan dan teknologi. Kedua mobil itu, Honda BRIO RS Urbanite dan Honda City Hatchback RS plus SENSING, jadi tanda dari Honda bahwa segmen mobil hatchback belum mati. Setidaknya buat Honda.

Faktanya memang mobil hatchback jadi berkah tersendiri buat Honda. Ambil contoh Honda City Hatchback. Diluncurkan pada April 2021, penjualan Honda City Hatchback langsung melejit. "Sejak April 2021 sudah ada 10.100 unit Honda City Hatchback terjual dan sekarang jadi current leader di segmennya," ujar Takayuki Uotani, Product Planning Sales and Marketing Director PT HPM.



Gurihnya Segmen Mobil Tanpa Ekor Buat Honda di Indonesia


Dia bahkan mengatakan kehadiran Honda City Hatchback di Indonesia justru membangkitkan tren baru yakni Hatch-Culture. Menurutnya mobil tanpa ekor itu tidak hanya jadi alat transportasi tapi juga sebagai alat ekspresi dan modifikasi.

"Mobil ini sangat popular buat modifikator dan racer dimana mereka mengekspresikan mobil itu dengan kreativitas mereka. Itu yang kami bilang hatch culture," jelas Takayuki Uotani.



Gurihnya Segmen Mobil Tanpa Ekor Buat Honda di Indonesia


Tidak hanya Honda City Hatchback, Honda Brio juga jadi berkah yang spesial buat Honda. Bahkan bisa dikatakan mobil ini sudah jadi tulang punggung penjualan. Hingga kini tercatat sudah ada 435.000 unit Honda Brio terjual di tanah air. "Bahkan Honda Brio pernah tercatat dalam sejarah karena mencetak penjualan tertinggi di 2020," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Dari situ sangat wajar jika Honda berupaya memaksimalkan potensi mobil-mobil tanpa ekor mereka. Penambahan varian, peningkatan desain serta pemuktahiran teknologi merupakan jurus yang paling ampuh untuk dicoba.

Maka hadirlah Honda City Hatchback RS SENSING yang menawarkan teknologi keamanan terkini dan Honda Brio RS Urbanite dengan tampilan desain yang sangat trendy dan dinamis. Kedua mobil ini setidaknya makin membuat mobil-mobil hatchback Honda semakin berkibar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)