Jangan Disepelekan, 5 Barang Ini Wajib dibawa Saat Mudik Naik Motor

Senin, 25 April 2022 - 20:40 WIB
loading...
A A A
2. Jas Hujan

Barang yang satu ini merupakan salah satu komponen wajib bagi pengendara. Tak hanya untuk mudik, jas hujan juga sangat penting bagi pengendara yang hendak bepergian menggunakan sepeda motor.

Jas hujan ini harus dibawa untuk mengantisipasi turunnya hujan saat melakukan perjalanan mudik . Terlebih, belakang ini cuaca yang tak menentu mengharuskan pengendara untuk selalu bersiap dengan turunnya hujan secara tiba-tiba.

Pengendara juga disarankan untuk menggunakan jas hujan model atasan dan bawahan. Karena model ponco dinilai bisa membahayakan pengendara sendiri maupun pengguna jalan lainnya.



3. Jaket dan Sarung Tangan

Pengendara perlu mengenakan jaket dan sarung tangan untuk melindungi tubuhnya saat perjalanan mudik . Selain melindungi diri dari angin, kedua barang tersebut juga akan menambah kenyamanan pengemudi dalam berkendara.

Selain itu, dianjurkan juga untuk membawa jaket dan sarung tangan cadangan. Alasannya adalah ketika tiba-tiba turun hujan dan barang tersebut basah, masih ada barang cadangan yang dimiliki.

Selain jaket dan sarung tangan, pengendara juga bisa menggunakan pelindung siku, kaos kaki, hingga body protector lainnya.

4. Sparepart Cadangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)