3 Drone Canggih yang Bisa Dibekali Peluru dan Rudal

Senin, 09 Mei 2022 - 19:49 WIB
loading...
A A A
Persenjataan Songar Armed Drones adalah senapan mesin yang dapat menembakan peluru kelas NATO 5,56 x 45 mm. Kapasitas maksimumnya adalah 200 putaran dan mendukung juga mode burst tunggal.

Jangkauan maksimal drone ini adalah 3 km. Songar dapat mencapai target dalam radius 15 cm dari jarak 200 m. Selain itu, dia juga bisa naik ke ketinggian hingga 2.800 meter di permukaan laut dan 400 m di atas permukaan tanah.

2. Smash Dragon

Setelah sebelumnya Turki, drone yang satu ini berasal dari Israel. Namanya adalah Smash Dragon. Dikutip dari situs Israel Defense, Smash Dragon merupakan sistem drone bersenjata yang menggabungkan teknologi Smash Smart Shooter untuk memastikan eliminasi target dengan tepat.

Seorang pengembang dan produsen sistem kontrol tembakan inovatif Israel mengatakan bahwa Smash Dragon adalah sebuah drone yang dilengkapi persenjataan robot canggih.

Pengembangnya bahkan mengatakan mereka bisa menggabungkan berbagai jenis senapan serbu, senapan sniper, dan amunisi lain dengan presisi tinggi. Smash Dragon mengintegrasikan konsep stabilisasi unik dengan teknologi Smash yang memungkinkan sistem untuk secara akurat mengenai target saat misi.

3. Velvet Wasp

Drone Velvet Wasp dikembangkan oleh SteelRock of Britain. Drone ini nantinya bisa membawa persenjataan khusus untuk membantu peran Close Air Support (CAS).

Dikutip dari Military Factory, Velvet Wasp memiliki kemampuan untuk memasok warfighter dengan membawa sensor Electro-Optical (EO) dan InfraRed dalam misinya. Beratnya sendiri berada dalam kisaran 35 lb hingga 40 lb apabila tanpa muatan.

Selain bisa menyerang, Velvet Wasp juga bisa menjatuhkan amunisi ke pasukan yang sedang terperangkap. Ada juga pertimbangan untuk drone ini digunakan dalam peran non-tempur seperti membantu warga sipil saat terjadi bencana alam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (11.97#12.26)