Skutik Listrik Buatan Malaysia Ini Mirip Vespa, Dijual Rp43 Juta

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:30 WIB
loading...
Skutik Listrik Buatan Malaysia Ini Mirip Vespa, Dijual Rp43 Juta
Riset Legatus EV Metropolitan membutuhkan waktu tiga tahun. Foto/Paultan.
A A A
MALAYSIA - Malaysia dalam waktu dekat akan punya skutik listrik baru bernama Legatus EV Metropolitan. Skutik yang mirip Vespa itu dijual Rp43 juta.

Dilaporkan Paultan, skutik listrik yang dirancang sejak tiga tahun lalu itu memang sepenuhnya dibuat di Malaysia. Bahkan desainnya sengaja dibuat untuk memenuhi selera masyarakat negeri jiran itu. Harganya bahkan sudah diatur di angka 13.000 Ringgit atau setara Rp43,06 juta.

Hanya saja ada banyak elemen yang membuat Legatus EV Metropolitan sedikit mirip dengan skutik Vespa terutama Vespa LX. Hal itu terlihat dari bagian depan skutik Legatus EV Metropolitan yang hadir dengan desain lampu depan dan spion bulat.

Namun di bagian samping, Legatus EV Metropolitan dibuat lebih melengkung. Tidak ada kesan gambot di bagian buritan sehingga kuat dengan efek dinamik. Begitu juga dengan pemasangan behel atau pegangan di bagian belakang jok yang mencuat keluar sehingga jadi terkesan tajam.

Baca juga : Bombardier Kini Punya Pesawat Jet Pribadi dengan Kecepatan Supersonik

Skutik Listrik Buatan Malaysia Ini Mirip Vespa, Dijual Rp43 Juta


Skutik listrik buatan Malaysia ini tergolong menarik. Legatus EV Metropolitan memiliki fitur unik yakni tiga mode berkendara. Mode pertama adalah efisiensi dimana fokus utamanya adalah jarak tempuh. Mode ini membuat pengemudi skutik listrik negeri jiran itu mampu mencapai jarak 140 kilometer.

Mode kedua adalah mode standar. Mode ini merupakan mode dimana pemilik Legatus EV Metropolitan mendapatkan performa yang baik sekaligus jarak tempuh yang cukup tinggi yakni 120 kilometer.

Baca juga : Mobil Listrik Nissan Siap Berpetualang dari Kutub Utara hingga Selatan

Skutik Listrik Buatan Malaysia Ini Mirip Vespa, Dijual Rp43 Juta


Terakhir adalah mode performa. Diklaim Legatus di mode itu skutik listrik unik itu akan sama tangguhnya seperti skutik 110 cc. Legatus sendiri mengklaim top speed bisa mencapai 100 kilometer per jam. Satu klaim yang unik mengingat saat ini rata-rata skutik listrik yang sudah beredar paling maksimal mencapai top speed 70 kilometer per jam.

Saat ini Legatus memang tengah menyiaplkan skutik itu untuk diluncurkan secara resmi. Begitu juga dengan infrastruktur pendukung. Untuk membuat masyarakat Malaysia yakin, Legatus EV Metropolitan memiliki baterai yang bisa ditukar.

Jadi pemilik skutik listrik itu tidak perlu khawatir harus mengisi ulang dalam waktu yang lama di tengah jalan. Dilaporkan Paultan lagi, Legatus disebutkan tidak hanya akan menjual skutik listrik itu di Malaysia tapi juga di negara-negara asia tenggara lainnya.

(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1011 seconds (10.177#12.26)