Pahami, Ini 5 Penyebab Bunyi saat Mobil Mundur

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:19 WIB
loading...
A A A
Pada beberapa kasus, munculnya bunyi saat mobil mundur juga bisa berasal dari roda. Masalahnya kemungkinan terletak pada sistem pengereman ketika ada salah satu pin pengunci kampas di dalam tromol yang terlepas.

Keadaan ini membuat posisi kampas tidak berada di tempat semestinya. Akibatnya, akan terjadi gesekan antar komponen dan menghasilkan bunyi saat mobil mundur.

4. Kurangnya Perawatan Mobil

Layaknya sebuah barang mahal, apabila pemiliknya tidak merawatnya dengan baik, maka barang tersebut akan cepat rusak. Hal ini cukup relevan dengan kondisi mobil yang jarang diservis atau melakukan perawatan komponennya.

Selain menjadi kotor, komponen tersebut juga bisa menjadi rusak. Sehingga saat kembali digunakan tidak akan menghasilkan performa yang optimal.

5. Bunyi Sensor Parkir

Seiring perkembangannya, mobil dilengkapi fitur sensor parkir yang berfungsi untuk menjadi penanda saat kendaraan hendak parkir. Jadi, apabila dibelakangnya terdapat benda atau kendaraan lain, maka sensor akan berbunyi.

Pengendara tidak perlu panik, karena hal ini bukan sebuah kerusakan atau masalah pada mobil.

Demikian ulasan mengenai penyebab bunyi saat mobil mundur yang perlu diketahui pengendara. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)