Hyundai Palisade XRT, Buat yang Suka Petualangan Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Hyundai Palisade XRT, Buat yang Suka Petualangan Ekstrem
Hyundai Palisade XRT dijual di Amerika dengan harga kompetitif yakni Rp612,5 juta. Foto/Motor Authority.
A A A
JAKARTA - Hyundai akhirnya membuka tampilan utuh Hyundai Palisade varian baru khusus untuk pencinta petualangan ekstrem yakni Hyundai Palisade XRT. Hadirnya model ekstrem itu sebenarnya sudah tercium saat Hyundai merilis model baru Hyundai Palisade di ajang New York International Auto Show 2022 waktu lalu.

Saat itu Hyundai memang memastikan akan menyiapkan Hyundai Palisade yang khusus untuk bertarung di medan berat. Hanya saja saat itu Hyundai belum menampilkan secara utuh mobil yang kini hadir dengan emblem spesial, XRT.

Kini Hyundai Palisade XRT resmi menampakkan diri. Sesuai dengan janji, perusahaan mobil asal Korea Selatan itu memang mendandani Hyundai Palisade XRT dengan tampilan yang spesial.

Bagian yang paling mudah terlihat adalah hadirnya roof rack yang ada di bagian atap mobil. Pemasangan roof rack tentu akan membuat daya angkut Hyundai Palisade jadi lebih besar. Hal itu akan memudahkan pemilik mobil untuk melakukan petualangan jarak jauh dengan lebih nyaman.

Baca juga : Misteri Terkuak! Kerajaan Yahudi di Timur Tengah Runtuh karena Kekeringan Ekstrem

Hyundai Palisade XRT, Buat yang Suka Petualangan Ekstrem


Bagian lainnya yang juga tampil mencolok adalah bumper depan. Kini bagian itu hadir skid plate dengan desain yang lebih berani. Uniknya untuk sebuah mobil petarung di medan berat, bumper Hyundai Palisade XRT justru dibuat seakan lebih rendah dibanding varian standar.

Ornamen yang sama juga terlihat di bagian samping badan mobil. Kini Hyundai melengkapi sisi itu dengan under garnish. Tujuannya tentu untuk melindungi body bagian bawah mobil dari terjangan batu atau kerikil saat berada di medan berat.

Nah yang menarik adalah Hyundai XRT memiliki dua sistem penggerak yakni roda depan atau Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD). Khusus untuk AWD, Hyundai melengkapi dengan fitur-fitur khusus yang ideal digunakan di medan berat. Misalnya sistem AWD khusus buatan Hyundai yakni HTRAC, down hill brake control, AWD lock dan dua mode berkendara baru yakni Snow dan Tow.

Baca juga : Mobil Listrik Rp75 Juta Mulai Goda Konsumen Indonesia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2736 seconds (11.210#12.26)