Chiron Terakhir Jadi Mobil Penghargaan untuk Anak Perempuan Pendiri Bugatti

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Chiron Terakhir Jadi Mobil Penghargaan untuk Anak Perempuan Pendiri Bugatti
Bugatti Chiron LEbe hanya diproduksi sebanyak 3 unit dan dijual di wilayah Eropa saja. Foto/DOK. Bugatti
A A A
JAKARTA - Bugatti memberikan penghargaan khusus buat anak perempuan Ettore Bugati, L'Ebe Bugatti dengan membuat mobil spesial yang dinamakan langsung sesuai namanya, Bugatti Chiron L'Ebe. Mobil itu sangat spesial karena hanya diproduksi tiga unit dan dijual di wilayah Eropa saja.

Ettore Bugatti diketahui memiliki enam orang anak dari dua pernikahan. Dari pernikahan pertama hadir empat orang anak dimana anak yang paling sulung adalah L'Ebe Maria Teresa Bugatti (lahir 1903). Setelahnya hadir Lidia Germana Ettorina Maria de Boigne (lahir 1907), Jean Bugatti (lahir 1909) dan Roland Bugatti (lahir 1922).

Dari pernikahan kedua, Ettore Bugatti punya dua anak lagi Therese (lahir 1942 dan Michael (lahir 1945). Dari seluruh anak Ettore Bugatti yang paling banyak dikenal adalah Jean Bugatti. Pasalnya dia juga mengikuti jejak ayahnya menjadi desainer dan penguji mobil. Sayang Jean Bugatti meninggal dunia di usia yang sangat muda yakni 30 tahun saat mencoba mobil baru Bugatti Type 57.

Namun di balik popularitas Jean Bugatti, sosok L'Ebe Maria Teresa justru tak kalah penting. Anak pertama Ettore Bugatti itu justru yang jadi motor bisnis Bugatti. Dia merupakan sosok instrumental dalam mendapatkan klien-klien penting buat Bugatti. Mulai dari para aristokrat hingga orang-orang superkaya di dunia.

Baca juga : Air Radiator Penuh tapi Mesin Panas, Yuk Segera Cek Bagian Ini

Chiron Terakhir Jadi Mobil Penghargaan untuk Anak Perempuan Pendiri Bugatti


L'Ebe Bugatti bahkan selalu hadir dalam setiap ajang balapan dunia yang melibatkan mobil-mobil buatan Bugatti. Terakhir dia bahkan menulis sebuah buku yang sangat penting dalam merekam kiprah Bugatti yakni The Bugatti Story.

Perjalanan itulah yang membuat Bugatti merasa perlu mengabadikan nama L'Ebe Bugatti dalam sebuah mobil istimewa yakni Bugatti Chiron L'Ebe. Mobil itu akan jadi mobil terakhir Bugatti Chiron.

Jadi sangat wajar jika Bugatti membuat mobil supersport baru itu sangat spesial. Misalnya saja elemen aksen emas dan biru yang terlihat menonjol di bagian eksterior.

Baca juga : AHM Rilis Gambar Penggoda Skutik Baru, Tanda-tanda Awal Honda ADV 160
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (11.97#12.26)