Bisa Angkut 20.000 Penumpang, PEVS 2022 Tak hanya Hadirkan Kendaraan Listrik Biasa

Selasa, 19 Juli 2022 - 05:35 WIB
loading...
Bisa Angkut 20.000 Penumpang, PEVS 2022 Tak hanya Hadirkan Kendaraan Listrik Biasa
Test Drive & Ride di outdoor area di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif PERIKLINDO Electric Vehicle Show ( PEVS ) 2022 bakal digelar 22 - 31 Juli mendatang. Tak hanya motor dan mobil, kereta gantung canggih dan taksi terbang akan hadir di PEVS 2022.

Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengungkapkan bahwa kendaraan yang bakal dipamerkan berasal dari brand-brand terkemuka. Mulai dari Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 serta Wuling Air EV.



Tidak hanya itu, beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) akan ditampilkan.

Di segment commercial, Truck Listrik Fuso pun hadir di PEVS 2022. Belum lagi taksi terbang E-hang serta kendaraan roda dua Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga ikut memeriahkan gelaran.

“Event ini memang sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dukungan dari pemerintah Indonesia, sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik," kata Daswar dalam siaran pers, Sabtu (16/7/2022).

Tak hanya itu saja selain motor dan mobil listrik, kendaraan umum massa depan seperti taksi terbang dan kereta gantung canggih pun akan hadir di PEVS 2022

Hal ini ditegaskan langsung oleh Presiden Direktur PT. Aerobus Skytrain, Aswen S. Utomo yang akan menghadirkan kereta gantung Aerobus diharapkan dapat memajukan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dibidang Transportasi Umum yang dapat menampung hingga 20.000 penumpang.

PEVS 2022 menghadirkan deretan program yang memberikan pengalaman terbaik, bebas polusi serta menggembirakan yang dapat dinikmati pengunjung di area ‘EV Track Zone’ yang terdiri dari program Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift.

Tidak perlu khawatir, keseruan PEVS 2022 juga makin terasa berkat hadirnya beragam program lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

PEVS 2022 akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran. Untuk masuk ke pameran harus membeli tiket seharga Rp 30 ribu untuk weekdays (Senin - Kamis) dan Rp 50bribu untuk tiket weekend
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3397 seconds (0.1#10.140)