Ini 5 Mobil Polisi yang Paling Populer di Indonesia

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Dilengkapi Dual CVVT DOHC 16V dengan kapasitas 1,8 liter, Hyundai Elantra bisa menghasilkan tenaga hingga 148 hp. Selain itu, mobil jenis sedan ini memiliki tampilan yang memukau dan sedap dipandang. Sehingga menjadi salah satu mobil polisi yang populer di Indonesia.

3. Mitsubishi Galant V6

Berbeda dengan Mazda 6 yang muncul di game GTA, Mitsubishi Galant V6 justru sering tampil dalam berbagai serial televisi di Indonesia. Mobil ini termasuk salah satu veteran di armada Kepolisian, karena sudah hadir sejak era 90-an.

Mitsubishi Galant V6 dilengkapi mesin 4 silinder dengan kapasitas 2,4 liter. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 160 ps. Seiring perkembangannya, muncul tipe terbaru dari mobil ini yang dibekali mesin 6 silinder berkapasitas 3 liter.

4. Ford Focus

Dibekali mesin DURATEC HE dengan kapasitas 2 liter, Ford Focus bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 145 ps dengan torsi 185Nm. Pada penggunaannya sebagai mobil polisi, kendaraan ini biasanya digunakan untuk pengamanan objek vital atau Pam Opvit.

Mobil asal Amerika Serikat ini memiliki berbagai fitur unggulan yang berguna untuk digunakan tugas Kepolisian. Sebut saja seperti GPS, Handy Talkie, Repeater, dan lainnya.

Baca juga : Adu Populer Mobil Indonesia di Dunia Maya, Nissan Kalahkan Toyota

5. Mitsubishi Lancer Ex

Selain Galant V6, Mitsubishi Lancer Ex juga digunakan sebagai mobil polisi di Indonesia. Melihat dari tampilan eksteriornya, mobil ini terlihat elegan dan tangguh. Termasuk karena keberadaan rearlamp horizontal dengan desain yang menyempit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)