Adu Populer Mobil Indonesia di Dunia Maya, Nissan Kalahkan Toyota

Rabu, 06 April 2022 - 04:00 WIB
loading...
Adu Populer Mobil Indonesia di Dunia Maya, Nissan Kalahkan Toyota
Persaingan merek-merek mobil di Indonesia di dunia maya banyak terkonsentrasi di YouTube, Instagram dan Facebook. Foto/SINDONEWScom-Maspuq
A A A
JAKARTA - Merek-merek mobil penumpang Indonesia tengah serius menggarap pengikut di dunia maya. Aktivitas mereka di berbagai platform sosial media juga digarap serius. Apalagi saat ini tren digital tengah mengalami perkembangan pesat.

Tidak heran jika saat ini setiap pabrikan mobil di Indonesia telah membuka platform sosial media resmi seperti di Facebook, YouTube dan Instagram. Mungkin yang belum tergarap adalah platform sosial media TikTok yang justru sangat populer.

Hanya saja tidak semua pabrikan mobil di Indonesia dapat dengan mudah menarik pengikut. Hanya beberapa pabrikan mobil populer saja yang memang memiliki pengikut dengan jumlah besar.

Ini kontras dengan mobil-mobil mewah seperti BMW, Lexus, Mercedes-Benz, Audi, dan Volkswagen. Jumlah pengikut mereka di sosial media justru tidak sampai angka jutaan. Bahkan Audi, hanya memiliki total pengikut di Facebook, Instagram dan YouTube tidak sampai 20.000 pengikut.

Menariknya, yang paling tinggi dari semua pabrikan justru adalah Nissan. Padahal dari segi penjualan mobil, tahun 2021 lalu Nissan bahkan tidak mampu masuk 10 besar.

Baca juga : Punya Mobil Mitsubishi, Ini Banjir Promo yang Ada di IIMS Hybrid 2022

Hanya saja Nissan merupakan sebuah merek yang cukup lama wara-wiri di Indonesia. Jadi tidak heran jika pabrikan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu memiliki jumlah pengikut yang sangat fantastis di Facebook.

Bahkan jika tanpa pengikut di Facebook maka bisa saja peringkat Nissan berada di luar 10 besar.

Nah, berikut ini jumlah pengikut merek-merek mobil di Indonesia yang SINDONEWScom telusuri melalui platform sosial media resmi masing-masing. Jumlah pengikut merupakan akumulasi dari ketiga sosial media yang ada Facebook, YouTube dan Instagram. Yuk cermati:

Adu Populer Mobil Indonesia di Dunia Maya, Nissan Kalahkan Toyota
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (10.177#12.26)