Produksi Mobil Listrik Tesla Tembus 3 Juta Unit, Targetkan Lagi Produksi 2 Juta Unit Hingga Akhir 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Produksi Mobil Listrik Tesla Tembus 3 Juta Unit, Targetkan Lagi Produksi 2 Juta Unit Hingga Akhir 2022
Tesla baru-baru ini mengumumkan telah menghasilkan 3 juta unit kendaraan listrik sejak produksi dimulai pada 2008. Foto/Insideevs
A A A
FREEMONT - Tesla baru-baru ini mengumumkan telah menghasilkan 3 juta unit kendaraan listrik sejak produksi dimulai pada 2008. Pada bulan Juli, Tesla melaporkan bahwa pabriknya di Fremont, California, menunggu mobilnya yang ke-2 juta keluar dari perakitan.

CEO Tesla Elon Musk terus mengatakan bahwa upaya manufaktur pembuat kendaraan listrik akan memberikan keunggulan atas para pesaingnya. Tampaknya Elon Musk merencanakan sesuatu untuk meningkatkan penjualan mobil listriknya.

Elon Musk sebenarnya berkomentar pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla malam lalu bahwa perusahaan telah secara resmi membangun mobil ke-3 juta dalam beberapa minggu terakhir. Seperti dilansir Electrek, Musk melanjutkan dengan mengatakan bahwa Tesla membuat kurang dari 10.000 mobil hanya 10 tahun yang lalu.

Jika Tesla mencapai target run-rate-nya, dia harus mampu menghasilkan 3 juta EV berikutnya dalam waktu singkat dibandingkan dengan yang pertama.Sejauh menyangkut produksi, Tesla membuktikan nilainya.

Baca juga; Pabrik Tesla di China akan Buat Tesla Termurah di Dunia

Semakin jelas bagi banyak orang yang mengikuti Tesla bahwa jumlah produksi mencapai 3 juta unit merupakan tonggak sejarah. Sejak itu, Tesla telah memproduksi lebih banyak kendaraan di Fremont, bersama dengan tiga pabrik lainnya di China, Jerman, dan Texas.

Tesla membagikan grafik pertumbuhan berikut, yang mencakup data hingga Q2 2022. Jika memproduksi 3 juta kendaraan listrik sejak 2008 tidak cukup mengesankan bagi Anda, Tesla pada akhir tahun ini, 2022, bertujuan mencapai tingkat produksi tahunan sebesar 2 juta kendaraan.

Untuk menempatkan ini dalam perspektif, Tesla memproduksi lebih dari 900.000 kendaraan llistrik pada tahun 2021. Tesla masih berencana untuk menunjukkan pertumbuhan 50 persen untuk tahun 2022, memproduksi sekitar 1,5 juta mobil listrik.

Baca juga; Tesla Akan Munculkan Cybervan 2026

Menuju 2023, Tesla akan memiliki kapasitas untuk memproduksi 2 juta kendaraan per tahun, dan jumlah itu akan bertambah seiring berjalannya tahun. “Kami bertujuan untuk mencapai tingkat pengoperasian 2 juta kendaraan pada akhir tahun,” kata Musk kepada Teslarati dikutip SINDOnews dari laman Insideevs, Sabtu (6/8/2022).

“Berkat kerja keras tim Tesla, kami telah dapat mencapai tingkat pengoperasian tahunan 1,5 juta unit. Dan tergantung pada bagaimana sisa tahun ini berjalan, saya pikir kita mungkin mendekati, atau akan mendapatkan kira-kira pada angka 1,5 juta, dan akan keluar tahun ini dengan run-rate 2 juta unit," lanjut Musk.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (11.97#12.26)