Ini Belasan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Hyundai Palisade yang Bikin Kompetitor Bergetar

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ini Belasan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Hyundai Palisade yang Bikin Kompetitor Bergetar
Hyundai Palisade facelift dijual mulai dari Rp842 juta hingga Rp1,11 miliar. Foto/DOK. HMI
A A A
JAKARTA - Hyundai Palisade mulai dijual di harga Rp842 juta. Fitur keamanan dan kenyamanan yang ada di dalamnya bikin kompetitor bergetar.

Menghitung kompetitor Hyundai Palisade sebenarnya cukup unik. Awalnya banyak orang menduga Hyundai Palisade akan berhadap-hadapan dengan duo samurai, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Hanya saja dari segi harga dan dimensi, Hyundai Palisade berada di atas keduanya. Harga paling mahal Toyota Fortuner adalah Rp710,4 juta sedangkan Mitsubishi Pajero Sport paling mahal ada di angka Rp720,5 juta.

Saat ini yang paling pantas jadi rival Hyundai Palisade justru datang dari tentara Jepang lainnya yakni Mazda CX-9. Harganya pun nyaris setara Mazda CX-9 FWD dijual di harga Rp887,7 juta dan Mazda CX-9 AWD ada di harga Rp958,8. Sebaliknya Hyundai Palisade paling murah di angka Rp842 juta dan paling mahal., Hyundai Palisade Signature AWD dijual di angka Rp1,11 miliar.

“Perlu diluruskan. Sebelumnya, tolong pahami dahulu bahwa New Palisade ini berada di segmen yang berbeda. Ia berada di atas Hyundai Santa Fe, dan Santa Fe tentu berada dengan segmen yang tadi disebutkan (Fortuner dan Pajero Sport). Untuk Hyundai Palisade, segmennya berada di high SUV atau lebih tinggi,” kata Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur.

Baca juga : Perusahaan Mobil China Makin Berjaya, 7 Merek Masuk Daftar Fortune 500

Ini Belasan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Hyundai Palisade yang Bikin Kompetitor Bergetar


Dengan harga yang relatif sama, tentunya Hyundai Palisade perlu memiliki daya tawar tinggi. Menariknya mobil yang diimpor utuh dari Korea Selatan itu memang cukup banyak memiliki fitur keamaman dan kenyamanan yang bisa bikin kompetitor bergetar.

Yuk, cermati di bawah ini apa saja yang jadi keunggulan Hyundai Palisade:

1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)

Fitur ini membuat mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang mengerem mendadak.

2. Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA)

Kedua fitur ini akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

3. Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW)

Fitur ini menggunakan sensor radar di bumper belakang, fitur ini memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

4. Driver Attention Warning (DAW)

Fitur ini memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

5. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

Saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor ini akan mendeteksi adanya kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang. Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Baca juga : Ngeri, 23.555 Ferrari Kena Recall karena Rem Bermasalah

Ini Belasan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Hyundai Palisade yang Bikin Kompetitor Bergetar


6. High Beam Assist (HBA)

Sebuah inovasi yang dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas.

7. Safe Exit Assist (SEA)

Fitur ini dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, lalu secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.

8. Blind Spot View Monitor (BVM) dan Surround View Monitor (SVM)

Pantauan sekitar mobil yang menampilkan titik buta atau area blind-spot dari pengemudi, sehingga pengemudi bisa melihat area sekeliling.

9. Rear View Monitor (RVM)

Sebuah perangkat yang dapat memantau bagian belakang kendaraan saat mengemudi melalui kamera belakang yang terpasang pada kendaraan.

10. Manual Speed Limit Assist (MSLA)

Fitur ini dapat mengatur batas kecepatan saat Anda tidak ingin mengemudi di atas kecepatan tertentu. Jika Anda mengemudi di atas batas kecepatan yang telah ditentukan, fungsi peringatan akan beroperasi, hingga kecepatan kendaraan kembali dalam batasnya.

11. Smart Cruise Control (SCC) dengan Stop and Go

Fitur ini membuat mobil dapat mempertahankan jarak yang ditentukan dari kendaraan depan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan ke batas yang telah ditentukan.

12. Parking Distance Warning (PDW) Reverse

Peringatan jarak parkir maju/mundur yang membantu pengemudi selama kendaraan bergerak dan akan berbunyi jika ada objek yang terdeteksi mendekat baik dari depan maupun belakang kendaraan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1842 seconds (11.97#12.26)