Google Catat Pencarian Terkait Kendaraan Listrik Naik 300%

Selasa, 09 Agustus 2022 - 19:02 WIB
loading...
Google Catat Pencarian Terkait Kendaraan Listrik Naik 300%
Stasiun pengisian daya mobil listrik di Jakarta. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google mengungkap bahwa pencarian terkait kendaraan listrik naik 300%. Kenaikan berlangsung selama periode satu tahun dari 2020 sampai 2021.

Google menyebut Google Search dan YouTube menjadi platform andalan untuk mereka yang tertarik dengan mobil listrik. Tercatat pencarian kendaraan hibrida naik 53% dan mobil listrik naik 60% di YouTube.

BACA JUGA - Ludes, Google Bakal Hentikan Produksi Google Home Max

“Kita dapat melihat bahwa orang Indonesia ingin tahu tentang kendaraan listrik, juga melihat keinginan yang lebih besar untuk membelinya,” Karlina Ayuningtyas, Industry Analyst, Google Indonesia, Selasa (9/8/2022).

Jika dilihat dengan seksama, data internal Google mengatakan volume penelusuran untuk kendaraan listrik di Google 30% lebih tinggi daripada penelusuran untuk “SUV” dan “hatchback” setahun belakangan.

Selama periode yang sama, penelusuran untuk “motor listrik” di YouTube juga naik 85%. Secara umum, penelusuran terkait otomotif di Google naik 20% selama periode yang sama.

Penelusuran di YouTube untuk kreator konten yang berspesialisasi dalam konten otomotif naik 16%. Dan penelusuran untuk “dealer terdekat” naik 43% selama periode yang sama.

“Penelusuran untuk harga EV mencapai 35% dari penelusuran terkait EV secara keseluruhan, sementara 29% dari penelusuran terkait hybrid adalah penelusuran untuk informasi harga,” tambah Karlina.

“Ini menunjukkan peluang besar bagi merek yang mencoba untuk merebut generasi konsumen yang baru ini, yang 90% di antaranya mencari informasi tentang kendaraan listrik secara online ," tuturnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.210#12.26)