Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi
Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan di GIIAS 2022. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis resmi mobil baru mereka Mitsubishi New Xpander Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru-baru ini. Beberapa pembaruan di sektor eksterior, teknis dan interior diberikan di Low SUV andalan Mitsubishi itu.

Hanya saja mobil tersebut masih dianggap kurang dari segi fitur canggih yakni fitur keselamatan aktif atau Advance Driver Assistance System (ADAS). Di saat yang bersamaan kompetitor terdekat Mitsubishi New Xpander Cross yakni New Honda BR-V sudah memiliki fitur ADAS yang dinamakan Honda Sensing.

Beberapa fitur ADAS yang ada di Honda BR-V Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam. Lalu bagaimana respons Mitsubishi?

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan setiap mobil memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Menurutnya Mitsubishi New Xpander Cross memiliki Unique Selling Point (USP) tersendiri dibanding kompetitor.



Mitsubishi New Xpander Cross Tidak Punya ADAS, Ini Jawaban Mitsubishi


"Bukan berarti kalau kompetitor mengadopsi itu (ADAS), bukan berarti kita harus lebih dari itu. Kita harus melihat juga kebutuhan konsumen," ujarnya.

Menurut dia hal-hal yang dibutuhkan oleh konsumen adalah landasan awal Mitsubishi dalam menghadirkan mobil-mobil baru buat mereka. Dari situ mereka melihat Mitsubishi New Xpander memiliki beberapa fitur baru yang memang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

"Yang penting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan riil dari konsumen," tegas Irwan Kuncoro.



Di saat yang sama Tetsuro Tsuchida, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan beberapa kelebihan baru yang dimiliki oleh Mitsubishi New Xpander Cross adalah hadirnya fitur Active Yaw Control (AYC). Fitur itu membuat LSUV andalan Mitsubishi jadi lebih dinamis saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Termasuk jalan dengan kondisi basah atau licin.

Ada juga perubahan lain di bagian suspensi belakang yang kini menggunanakan suspensi yang ukurannya sama dengan Mitsubishi Pajero Sport. Penambahan suspensi baru itu membuat kenyamanan berkendara Mitsubishi New Xpander Cross semakin meningkat.

Selain itu juga terdapat beberapa perubahan baru dari sisi eksterior dan interior. Di sisi eksterior Mitsubishi New Xpander Cross hadir dengan desain muka yang lebih agresif. Di bagian interior penambahan fitur wireless charging, meter cluster digital dan desain palang kemudi baru mirip Mitsubishi Pajero Sport membuat ruangan dalam mobil itu jadi makin atraktif.

"Jadi tolong jangan dibilang ini model facelift tapi ini adalah model yang benar-benar baru," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3519 seconds (0.1#10.140)