Jangan Dibiarkan, Cegah Kerusakan Sistem AC Mobil dengan Perawatan Berkala

Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Diterangkan lagi oleh Rohim, dalam rangka momen kemerdekaan RI ke-77, selama Agustus 2022, Sejuk AC Sukses mengadakan promo menarik berupa diskon jasa sebesar 5% dan spare parts sebesar 5%. "Promo berlaku untuk servis berkala di kategori Light Service dan kategori Heavy Service," jelasnya.

Diketahui perawatan berkala AC Denso memang memiliki beberapa layanan. Pertama Fresh Service, disebut juga perawatan ringan dengan pekerjaan penggantian filter kabin dan pembersihan blower depan. Fresh service ini bisa dilakukan pada 6 bulan pertama atau jarak tempuh mencapai 10.000 km, kemudian diulang lagi pada bulan ke-18 atau jarak tempuh sudah mencapai 30.000 km.



Jangan Dibiarkan, Cegah Kerusakan Sistem AC Mobil dengan Perawatan Berkala


Kedua Light Service yang meliputi menu Fresh Service ditambah dengan vacuum, tambah oli dan freon, penggantian dryer dan pembersihan condenser. Pekerjaan Light Service ini dianjurkan dilakukan setiap 12 bulan (1 tahun) sekali atau setiap 20.000 km.

Ketiga adalah Heavy Service. Paket ini terdiri dari menu Light Service ditambah dengan pekerjaan penggantian expansion valve depan dan valve belakang, serta pembersihan evaporator. Heavy Service dianjurkan untuk dilakukan setiap 24 bulan (2 tahun) sekali atau jarak tempuh 40.000 km.

Kempat dikenal sebagai layanan Cleverin. Cleverin ini adalah semacam cartridge yang berisi uap yang fungsinya untuk mengeliminasi bakteri dan virus sekaligus menghilangkan baru. Untuk jasa Cleverin bisa dilakukan 6 bulan sekali.

Selain paket yang disebutkan di atas, ada juga pekerjaan Flushing Service yang terdiri dari pembersihan saluran sirkulasi, penggantian oli kompresor serta penggantian freon. Pekerjaan ini bisa dilakukan setiap 12 bulan (1 tahun) sekali, bersamaan dengan Light Service.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)