2 Kekurangan yang Dimiliki Mobil Suzuki S-Presso, Perhatikan Sebelum Membeli!

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:33 WIB
loading...
2 Kekurangan yang Dimiliki Mobil Suzuki S-Presso, Perhatikan Sebelum Membeli!
Sedikitnya ada dua kekurangan yang dimiliki Suzuki S-Presso. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua kekurangan yang dimiliki Suzuki S-Presso . Sama halnya dengan Suzuki Baleno Hatchback terbaru, S-Presso turut ditampilkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS 2022.

Melihat dari segi dimensinya, Suzuki S-Presso ini memiliki panjang sekitar 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan, jarak rodanya adalah sekitar 2.380 mm.

Baca juga : 4 Keunggulan Suzuki S-Presso yang Rilis di GIIAS 2022, Harganya Mulai dari Rp150 Jutaan

Mobil ini tampil dalam dua jenis varian, yaitu manual (MT) dan Auto Gear Shift (AGS). Dari dapur pacunya, tersedia mesin K10B 3 silinder segaris dengan 12 katup. Untuk harganya sendiri, Suzuki S-Presso dibanderol mulai dari Rp150 Jutaan.

Jika dibandingkan dengan beberapa kendaraan sejenisnya, mobil ini memiliki sederet keunggulan tersendiri. Namun, selain itu ada juga beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Berikut dua kekurangan yang dimiliki mobil Suzuki S-Presso :

1. Insulasi Kebisingan Kurang Optimal

Dari sekian banyak kelebihan yang dimilikinya, Suzuki S-Presso memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya pada bagian insulasi kebisingan yang buruk. Dikutip dari carmudi ph, saat digunakan pada kecepatan tinggi, terkadang mobil ini membuat sedikit hentakan di beberapa bagian.

Akibatnya, hal tersebut membuat mobil ini sedikit bising ketika digunakan di jalan raya. Pengendara bisa mendengar suara ban, angin, dan mesin yang menembus kabin.

Penyebabnya bukan lain adalah kurangnya peredam suara dan stabilitas kecepatan tinggi yang kurang optimal.

Baca juga : Tebak-Tebakan 2 Mobil Baru Suzuki di GIIAS 2022, Baleno Hatchback dan S-Presso?

2, Hilangnya Beberapa Komponen

Suzuki S-Presso diketahui tidak memiliki beberapa komponen penting pada mobil Salah satu diantaranya adalah hanya mempunyai satu lampu mundur. Selain itu, pada bagian belakang juga tidak ada komponen wiper serta power window.

Lebih lanjut, hanya tersedia satu nozzle semprot pada kaca depan serta tidak adanya kaca spion siang/malam internal. Satu hal lagi, speedometer pada Suzuki S-Presso tidak dilengkapi tachometer. Hal ini mungkin akan mempersulit pemula yang tidak bisa memantau RPM saat berkendara.

Demikian ulasan mengenai kekurangan yang dimiliki Suzuki S-Presso.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1563 seconds (11.210#12.26)