Motor Gaib Honda Mejeng di GIIAS 2022, Bisa Langsung Dibawa Pulang?

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:14 WIB
loading...
Motor Gaib Honda Mejeng di GIIAS 2022, Bisa Langsung Dibawa Pulang?
Honda CRF 150L yang butuh waktu inden 3 bulan untuk bisa memilikinya. Foto: Sindonews/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Sederet kendaraan roda dua turut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tak terkecuali motor CRF 150L yang seperti diketahui bersama, keberadaannya sangatlah langka. Sehingga disebut gaib.

Motor trail ini mejeng di booth Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Hall 10, International Convention Exhibition (ICE), BSD City. Adapun unit yang hadir hanya satu buah saja, varian Extreme Red yang memadukan warna merah, biru, dan putih.

Namun sayangnya unit CRF 150L di GIIAS 2022 ini juga tidak ready stock. Setiap pemesanan harus melewati proses inden selama tiga bulan. Jadi unit yang hadir di GIIAS 2022 hanya unit display saja, tidak ada yang membedakan dengan pemesanan di waktu normal.

Motor Gaib Honda Mejeng di GIIAS 2022, Bisa Langsung Dibawa Pulang?

Untuk diketahui, Honda CRF 150L sendiri memang merupakan motor yang memiliki waktu inden sangat lama. Terlebih untuk varian warna tertentu seperti Extreme White dan Extreme Green, tak sedikit konsumen yang harus rela menunggu lebih dari 3 bulan.

Hal ini sangat disayangkan mengingat Honda CRF 150L sendiri memiliki banyak penggemar. Beberapa waktu lalu, Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, memberikan penjelasan bahwa saat ini dunia mengalami masalah pasokan semikonduktor. Masalah ini pun berdampak juga pada ketersediaan unit motor Honda.

”Jadi problem semikonduktor terjadi secara global, seluruh industri otomotif terdampak termasuk kami. Problem diperparah oleh lockdown yang terjadi di Shanghai dan juga perang Rusia-Ukraina,” ungkap Thomas.

”Kami terus berusah untuk mencari alternatif sehingga diharapkan dalam waktu dekat ini sudah pulih. Kami sangat ingin memenuhi kebutuhan konsumen agar geliat ekonomi juga semakin tumbuh,” tambahnya.

Motor Gaib Honda Mejeng di GIIAS 2022, Bisa Langsung Dibawa Pulang?

Booth AHM di GIIAS 2022.

Untuk diketahui, chipset semikonduktor sendiri memiliki peran penting pada sepeda motor. Komponen yang satu ini dibutuhkan untuk mendukung fungsi beberapa bagian motor termasuk speedometer.



Dengan fungsinya yang begitu krusial, tanpa komponen kecil tersebut tentu sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna. Tidak diketahui kapan ketersediaan CRF 150L berangsur normal. Kita tunggu saja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)