Cara Merawat Baterai Lithium Suzuki Ertiga Hybrid, Pahami Supaya Awet

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:33 WIB
loading...
Cara Merawat Baterai Lithium Suzuki Ertiga Hybrid, Pahami Supaya Awet
Suzuki Ertiga Hybrid telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Suzuki Ertiga Hybrid telah diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mobil ini diberkati dengan komponen baterai Lithium-ion yang ternyata memiliki cara perawatannya sendiri.

Dilansir dari suzuki.co.id, inovasi suzuki lewat teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai Lithium-ion mampu menyimpan energi ke baterai saat kendaraan melambat dan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Selain itu juga memberikan efisiensi terbaik dengan fitur Engine Auto Stop pada saat kendaraan berhenti.

Baca juga : Jadi Low MPV Hybrid Pertama di Indonesia, Berapa Harga Suzuki Ertiga Hybrid?

Getaran mesin nantinya akan lebih halus dan konsumsi BBM juga semakin irit serta ramah lingkungan. Namun lithium-ion pada kendaraan listrik juga memiliki usia pakai.

Suzuki sendiri telah memberikan garansi panjang untuk baterai lithium-ion yakni selama 5 tahun atau 100.000 km. Jika dalam kurun waktu tersebut terjadi kerusakan maka konsumen dapat mengganti baterai melalui bengkel resmi suzuki terdekat.

Meskipun begitu konsumen juga perlu mengetahui cara merawat baterai tersebut supaya tidak cepat rusak.

Baca juga : Suzuki Ertiga Baru Resmi Meluncur, Kupas Tuntas dan Penjelasan Smart Hybrid

Berikut cara merawat baterai lithium suzuki ertiga hybrid :

- Lakukan pemeriksaan baterai lithium-ion bersamaan dengan perawatan accu atau komponen lain pada kendaraan secara berkala.

- Pastikan sisa kapasitas daya baterai selalu dalam kondisi yang cukup atau penuh, dengan melihat indikator baterai di MID (Multi Information Display).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1305 seconds (10.177#12.26)