Jajal Fitur Keselamatan Canggih Toyota All New Veloz di IOTB 2022

Sabtu, 03 September 2022 - 08:34 WIB
loading...
Jajal Fitur Keselamatan Canggih Toyota All New Veloz di IOTB 2022
Selama berlangsungnya IOTB 2022 pada 3-4 September di Plaza & Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Safety Sense (TSS) Experience . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Toyota turut memeriahkan International Otobursa Tumplek Blek (IOTB) yang pada tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-22.

Selama berlangsungnya IOTB 2022 pada 3-4 September di Plaza & Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Safety Sense (TSS) Experience guna memberikan kesempatan kepada masyarakat pengunjung IOTB 2022 untuk mencoba dan merasakan langsung manfaat dari teknologi dan fitur keselamatan All New Veloz.

BACA JUGA - Toyota dan Yamaha Mengembangkan Mesin V8 455 HP Bertenaga Hidrogen

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota memandang faktor keselamatan adalah prioritas utama untuk menghadirkan mobilitas yang aman dan nyaman.

Karenanya, Toyota terus mengembangkan teknologi keselamatan berkendara hingga menghadirkan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) yang dapat bekerja secara aktif melindungi pengemudi dengan memberikan peringatan dan asistensi kepada pengemudi ketika sistem mendeteksi adanya potensi kecelakaan.

“Fitur TSS merupakan wujud komitmen Toyota sebagai sebuah perusahaan mobilitas untuk senantiasa berupaya menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman bagi pelanggannya. Melalui kegiatan TSS Experience di acara IOTB 2022 ini, Toyota ingin mengajak pengunjung mencoba langsung cara kerja teknologi TSS untuk mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari TSS. Karena bagi kami, keselamatan dan kenyamanan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan persnya di Jakarta Sabtu (3/9/2022).

Toyota secara khusus menyediakan 3 unit All New Veloz untuk digunakan oleh pengunjung yang ingin merasakan langsung kecanggihan teknologi dari fitur-fitur TSS di IOTB 2022. Pengunjung dapat mengunjungi booth TSS di area TSS, lalu merasakan pengalaman mencoba fitur safety Toyota mulai dari jam 10.00 hingga jam 17.30 WIB.

Penyematan teknologi TSS pada All New Veloz juga menjadi salah satu faktor yang mendukung MPV sporty Toyota ini meraih penghargaan The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) menggunakan protokol 2021 – 2025 dengan meraih rating tertinggi bintang 5 untuk fator keselamatan dan keamanan berkendara, pada bulan Juni 2022 lalu.

Selain Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, pelanggan juga bisa mencoba fitur TSS lainnya yaitu Pedal Misoperation Control, hingga fitur keselamatan canggih lainnya seperti Blind Spot Monitor (BSM), Rear-Cross Traffic Alert (RCTA) dan All Round View (360) Camera yang kini telah menjadi fitur dasar dalam pengembangan model baru Toyota termasuk All New Veloz.

Untuk Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, keberadaannya dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Sedangkan fungsi Pedal Misoperation Control untuk mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1834 seconds (10.101#12.26)