Test Drive Hyundai Stargazer: Membuktikan Konsumsi BBM, Kenyamanan, dan Fitur Canggih

Kamis, 08 September 2022 - 09:42 WIB
loading...
Test Drive Hyundai Stargazer: Membuktikan Konsumsi BBM, Kenyamanan, dan Fitur Canggih
Low MPV Hyundai Stargazer diuji dari Surabaya, Malang, hingga ke Solo. Foto: dok HMID
A A A
JAKARTA - Low MVP Hyundai Stargazer diunggulkan sebagai mobil keluarga yang irit, nyaman, dan dilengkapi fitur canggih. Nah, SINDOnews akhirnya berkesempatan menguji berbagai kecanggihan, kenyamanan, dan keiritan dari mobil tersebut dalam acara bertajuk Stargazer Driving Day, A Journey with The Star yang berlangsung di Surabaya, Malang, dan Solo pada 5-7 September 2022.

Total, ada 20 unit Hyundai Stargazer tipe Prime yang diujicoba. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak 60 orang media dalam perjalanan dari Surabaya ke Malang untuk merasakan langsung keunggulan Stargazer dari segi performa, akselerasi, serta kenyamanan berkendara.

Tiba di hari pertama di Bandara Juanda, Surabaya, peserta langsung disambut Hyundai Stargazer di pintu keluar bandara. Lalu, dilanjutkan dengan sesi pengenalan lebih dalam saat mengendarai mobil menuju lokasi pertama untuk sarapan dan mendapat informasi mengenai keunggulan dari mobil tersebut.

Tampilan Eksterior dan Interior
Test Drive Hyundai Stargazer: Membuktikan Konsumsi BBM, Kenyamanan, dan Fitur Canggih

Kesan pertama SINDOnews saat melihat mobil ini adalah stylish dan dan sporty. Terutama pada bagian lampu depan dengan Horizontal DRL memanjang yang membuat mobil tersebut terlihat gagah dan futuristik.

Selain itu, ada juga Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H yang menjadikan unit ini mudah dikenali sebagai produk Hyundai, meski terlihat dari jauh.

Saat masuk ke dalam kabin, mobil yang ditumpangi SINDOnews menggunakan unit captain seat yang terasa nyaman dan mewah. Unit ini juga dilengkapi Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone dan wireless charging untuk ponsel.

Hyundai Stargazer menggunakan mesin dan transmisi serupa dengan Hyundai Creta. Untuk bahan bakarnya sendiri menggunakan mesin 1.5 liter Smartstream dengan transmisi IVT. Tercatat tenaganya 113 hp dan torsinya 144 Nm.

Uji Performa
Awal perjalanan, SINDOnews dan rombongan melewati jalur jalan tol menuju kota Surabaya. Kami sempat mencoba semua mode, mulai dari Eco, Sport, Normal, dan Smart. Di Mode Sport, tenaga mobil lebih terasa. SINDONews tancap gas hingga kecepatan 130 km per jam tanpa kendala.

Saat dijajal, suspensi unit ini sangat halus. Meski melewati jalan yang tidak halus, guncangan tidak berasa. Selain itu juga mobil ini sangat kedap. Sehingga tak terdengar suara kendaraan dari luar.

Merasakan Jadi Penumpang
Test Drive Hyundai Stargazer: Membuktikan Konsumsi BBM, Kenyamanan, dan Fitur Canggih

Setelah beristirahat, SINDOnews kembali melanjutkan perjalanan menuju Malang dari Surabaya. Jaraknya memang tidak jauh, hanya sekitar 100 kilometer. SINDOnews kali ini tidak menyetir dan menjadi penumpang di kursi belakang. Kursi captain seat terasa sangat nyaman dan ruang di kabin tengah terasa luas. Namun kursi itu terasa tidak nyaman ketika lebih ditidurkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1302 seconds (10.55#12.26)