Intip Spesifikasi dan Kelebihan Honda N-Box yang Pertama Kali tampil di Indonesia

Jum'at, 09 September 2022 - 16:23 WIB
loading...
Intip Spesifikasi dan Kelebihan Honda N-Box yang Pertama Kali tampil di Indonesia
Spesifikasi dan kelebihan Honda N-Box cukup menarik untuk dibahas. Foto DOK Honda
A A A
JAKARTA - Spesifikasi dan kelebihan Honda N-Box cukup menarik untuk dibahas. Belakangan, mobil besutan Honda ini cukup ramai diperbincangkan publik setelah kemunculan perdananya di Indonesia .

Dikutip dari laman Honda Indonesia, bertempat di Dreams Cafe by Honda, Honda N-Box tampil untuk pertama kalinya di Indonesia. Rencananya, penyematan mobil tersebut sebagai salah satu display kafe dilakukan dari 1 September hingga 26 September 2022 mendatang.

Baca juga : Honda N-0NE RS Resmi Melincur, Imut Bertenaga Turbo

Melihat dari riwayatnya, Honda N-Box generasi pertama diperkenalkan pertama kali tahun 2011 dan dijual hingga 2017. Setelahnya, pihak Honda menggantinya dengan generasi kedua dengan mesin kecil 660 cc dan dilengkapi perangkat turbo serta teknologi keselamatan bernama SENSING.

Selain itu, Honda N-Box menjadi varian N Series yang sangat populer di pasar domestik Jepang. Mobil ini juga pernah meraih gelar ‘Car of the Year’ pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame serta Technology of the Year Award dari Automotive Researchers' and Journalists' Conference of Japan for weight reduction technology.

Beralih ke spesifikasinya, Honda N-Box memiliki desain interior yang cukup bagus dengan kapasitas empat penumpang. Pada tempat duduk yang digunakan, kursi penumpang bisa digeser. Sehingga perubahan ruang bisa disesuaikan secara bebas.

Kemudian, jarak antara kursi depan dan belakang juga cukup luas. Setidaknya ukurannya setara dengan minivan 2.0L yang memungkinkan penumpang untuk bersantai dengan menyilangkan kaki.

Lanjut, pada bagian kinerjanya, Honda N-Box dibekali fitur penahan rem otomatis yang bisa menahan kendaraan tetap diam saat berhenti. Selanjutnya, saat parkir pengendara juga dimudahkan dengan kehadiran ‘Pita Parking Mirror’ di bagian samping dan belakang mobil.

Baca juga : Honda Pamerkan Produk E:HEV, N Series, serta Mugen di Osaka Auto Messe 2022

Selanjutnya, pada fitur keamanannya juga sangat bagus. Semua tipe dilengkapi sistem pendukung berkendara yang canggih sebagai perlengkapan standar. Namanya sendiri adalah Honda SENSING.

Pada varian Honda N-Box G, performa dari mesinnya sendiri adalah output maksimal 43 kW (58PS)/7.300rpm. Sedangkan torsi maksimumnya 65Nm/4.800rpm.

Terakhir, untuk harganya sendiri pada Honda N-Box G tipe 4WD dibanderol sekitar 1.581.800 Yen atau setara Rp 163 jutaan. Sedangkan pada varian Honda N-Box Special Edition L Style + Black tipe 4WD dibanderol dengan harga 2.062.500 Yen atau sekitar Rp 213 jutaan.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan kelebihan dari Honda N-Box yang baru saja diperkenalkan di Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)