Kejutan, Mobil Jenazah Jerman ini Terpilih Mengantar Ratu Elizabeth II Pulang ke Inggris

Senin, 12 September 2022 - 05:30 WIB
loading...
Kejutan, Mobil Jenazah Jerman ini Terpilih Mengantar Ratu Elizabeth II Pulang ke Inggris
Untuk pertama kalinya keluarga Kerajaan Inggris menggunakan mobil jenazah bermerek Jerman dalam prosesi penguburan keluarga Kerajaan Inggris. Foto/Dailymail.
A A A
JAKARTA - Mobil Jenazah dari Jerman ini terpilih mengantar Ratu Elizabeth II pulang ke Edinburgh, Inggris dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Mobil itu tidak lain tidak bukan adalah Mercedes-Benz E-Class yang telah dimodifikasi khusus menjadi mobil jenazah.

Mobil itu terpilih karena merupakan satu-satunya armada mobil jenazah yang dimiliki oleh operator prosesi penguburan Ratu Elizabeth II, William Purves Funeral Director. Kehadiran William Pruves Funeral Director mengubah kebiasaan yang selalu dijalani oleh keluarga Kerajaan Inggris setiap kali ada anggota keluarga mereka yang meninggal dunia.

Sebelumnya, keluarga Kerajaan Inggris selalu bekerja sama dengan Leverton & Sons yang berbasis di Inggris. Leverton & Sons disebutkan The Suns pernah mengurus prosesi penguburan jenazah suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip yang meninggal tahun lalu, ibu dari Ratu Elizabeth II, Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon yang meninggal pada 30 Maret 2002, hingga Putri Margaret yang menutup mata pada 9 Februari 2002.



Kejutan, Mobil Jenazah Jerman ini Terpilih Mengantar Ratu Elizabeth II Pulang ke Inggris


Terpilihnya William Purves Funeral Director memang cukup mengejutkan. Sampai-sampai situs resmi mereka sempat down karena dibanjiri pengunjung yang penasaran mengenai layanan mereka.

Sementara disebutkan Daily Mail, rangkaian iring-iringan mobil pembawa jenazah Ratu Elizabeth II akan menempuh perjalanan darat selama enam jam. Total ada tujuh mobil yang ada dalam iring-iringan tersebut termasuk mobil Mercedes-Benz E-Class yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II.



Kejutan, Mobil Jenazah Jerman ini Terpilih Mengantar Ratu Elizabeth II Pulang ke Inggris


Sisanya adalah mobil yang biasa dimiliki Ratu Elizabeth II dan keluarganya. Satu yang paling istimewa adalah Bentley State Limousine II yang merupakan pemberian khusus Bentley untuk Ratu Elizabeth II. Sisa mobil lain yang ada dalam rangkaian adalah mobil SUV Range Rover.

Hanya saja diprediksi mobil jenazah Mercedes-Benz E-Class itu hanya bertugas mengantar Ratu Elizabeth II dari Balmoral ke Edinburgh. Belum diketahui apakah nantinya William Purves akan tetap mempertahankan mobil itu di prosesi pemakaman selanjutnya atau mempertahankan tradisi yang sudah ada yakni menggunakan mobil buatan Inggris untuk mengantar Ratu Elizabeth II ke pemakaman yang ada di Kastil Windsor, Inggris.

Setidaknya ada dua mobil jenazah yang sangat ideal digunakan Ratu Elizabeth II menuju peristirahatah terakhir di Kastil Windsor. Pertama adalah Daimler Hearse Royal Family yang kerap digunakan di setiap acara pemakaman keluarga Kerajaan Inggris dan Land Rover Defender modifikasi khusus yang digunakan saat pemakaman Pangeran Philip tahun lalu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)